Perbandingan Kamera iPhone 6s Dengan Nikon DSLR D750

Diposting pada

Kenapa kamera pada iPhone 6s bisa setara dengan kamera DSLR ? Apa sih fitur unggulan yang terdapat pada iPhone 6s ? Sekarang ini iPhone 6s memilki kamera utama dengan resolusi 12 MP yang mampu merekam video dengan kualitas 4K serta memiliki fitur Live Photos.

Nikon DSLR D750 vs iPhone 6s
Nikon DSLR D750 vs iPhone 6s

Sejak awal kehadirannya kamera iPhone 6s telah banyak di kabarkan mampu menghasilkan kualitas gambar yang setara dengan kamera DSLR, setelah dibandingkan detil serta keseimbangan warna dengan saturasi warna yang sangat baik dan juga tajam.

iPhone 6s mempunyai fitur shutter speed super responsif sehingga dapat digunakan untuk mengambil gambar dengan hasil yang terbaik, Selain itu Live Photos yang terdapat pada iPhone 6s juga sangat bermanfaat bagi pengguna.

Advertisement

iPhone 6s juga mampu merekam video beresolusi 4K dengan hasil yang memuaskan, hanya saja belum dilengkapi OIS atau Image Optical Stabilization seperti yang terdapat pada iPhone 6s Plus. Fitur yang disebut OIS tersebut dapat mengurangi guncangan saat melakukan perekaman video 4K.

Anda mungkin tidak percaya dengan kemampuan kinerja kamera pada iPhone 6S ini, tetapi dari hasil perbandingan antara kamera DSLR Nikon D750 dengan kamera iPhone 6s sudah membuktikannya. Jika anda belum melihatnya sendiri kemungkinan anda tidak akan percaya dengan kabar tersebut.

Rasanya cuma lelucon saja apa iya kamera smartphone mampu mengalahkan hasil perekaman dari kamera DSLR, mengingat sebuah kamera DSLR memang telah di rancang khusus untuk mengambil foto serta video. Tetapi sebuah video YouTube ini mungkin akan merubah pandangan anda tentang kemampuan dari kamera smartphone.

Video tersebut menunjukkan jika kamera pada iPhone 6S mampu mengalahkan hasil rekaman video beresolusi 4K yang sekarang ini di miliki oleh DSLR Nikon D750. Pada video itu dapat anda lihat seseorang sedang melakukan perbandingan dari kemampuan kinerja antara kamera iPhone 6S dengan Kamera DSLR Nikon D750 yang digunakan untuk merekam rumah.

Baca Juga: DxO One Menjadikan Kamera iPhone Setara DSLR

iPhone 6S terlihat mendapatkan hasil yang cemerlang jika dilihat dari kualitas warna dengan kontras yang sangat baik. Berikut ini adalah tanyangan video tersebut.

Setelah kami perhatikan hal yang sangat menarik dan juga mengagumkan adalah ketika hasilnya tadi sedang diperbesar hingga 200% hasil perekaman dari iPhone 6S tersebut dapat terlihat lebih detail jika dibandingkan dengan hasil perekaman DSLR Nikon D750. Bagaimana pendapat anda apakah anda percaya dengan hasil perbandingan tersebut ?

Advertisement