Samsung Galaxy Active Neo HP Tahan Air Harga 2 Jutaan

19

Samsung Galaxy Active Neo merupakan smartphone tahan air yang dilengkapi dengan sertifikasi IP67 yang tahan di dalam air hingga 1,5 meter, Bentuk fisik Galaxy Active Neo hampir mirip dengan Samsung Galaxy S6 Active.

Samsung Galaxy Active Neo
Samsung Galaxy Active Neo

Salah satu perbedaannya Galaxy Active Neo mempunyai layar LCD 4,5 inci beresolusi 480×800, sedangkan Galaxy S6 Active memilki layar Super AMOLED 5,1 inch dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440.


Galaxy S6 Active adalah smartphone tahan air yang sangat baik dengan jenis daya tahan yang cukup baik di pasar smartphone saat ini. Samsung telah melakukan beberapa desain ulang pada Galaxy Active Neo namun masih mempertahankan volume rocker dan tombol kunci active yang dapat ditemukan pada Galaxy S6 Active.

Pada bagian kamera, LED flash dan speaker tampaknya Samsung telah membuat beberapa revisi kecil dari desain Galaxy S6 Active, Galaxy Active Neo menggunakan prosesor quad-core 1,2 GHz dengan chipset Snapdragon 410 Cortex-A53 yang dukung oleh GPU Adreno 306 serta RAM 2GB.

Selain itu Galaxy Active Neo ini memiliki kamera depan 2 MP, kamera belakang 8 MP, penyimpanan internal 16GB yang dapat ditambah dengan slot kartu microSD, dan memilki baterai yang berkapasitas 2,200 mAh serta dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE.

Samsung juga telah menambahkan fitur Ultra Power Saving Mode, yang memungkinkan pengguna untuk memilih mode tersebut untuk menghemat daya tahan baterai. Samsung Galaxy Active Neo berjalan pada Android 5.1 Lollipop.

Namun untuk ketersedian Samsung Galaxy Active Neo ini di Indonesia dan di negara lain belum dapat deketahui secara rinci, Galaxy Active Neo tersebut akan hadir dengan dua pilihan warna hitam dan putih, dan akan mulai dijual di Jepang pada November 2015 nanti dengan harga $ 166 USD atau sekira 2 jutaan.

BERBAGI

[rizky@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang pecinta gadget sejak kecil, dan mulai belajar menulis artikel tentang teknologi sejak kuliah, kesibukan saya adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta dan menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.