Aplikasi Go-Jek Membantu Atasi Kemacetan Ibu Kota

Diposting pada

Adalah Nadiem Makarim seseorang yang menciptakan aplikasi Go-Jek, yaitu sebuah layanan jasa antar jemput dengan menggunakan ojek dimana pelanggannya harus memesan terlebih dahulu untuk menaikinya.

download aplikasi gojek apk
download aplikasi gojek apk

Kendaraan roda dua memang menjadi kendaraan yang bisa tetap berjalan ketika kendaraan roda empat mengalami kemacetan. Oleh karena itu, tidak heran kalau banyak orang yang lebih suka menggunakan Go-Jek untuk mengantarkan ke tempat tujuan.

Perlu Anda ketahui bahwa Go-Jek tidak hanya melayani pesan antar saja, melainkan juga melayani antar jemput barang, belanja, tiket, pemesanan makanan dan banyak lagi.

Nadiem adalah salah satu mantan pengguna ojek di nusantara, karena adanya kemacetan lalu lintas sepanjang hari. Karenanya ide ini tercetus dari pengalaman pribadinya sendiri. Sehingga ia berharap bahwa Go-Jek bisa menjadi solusi dari kemacetan ini.

Dan faktanya aplikasi Go-Jek hingga saat ini telah dikunjungi oleh sebanyak belasan juta orang dan di antara mereka menggunakan jasanya. Dengan banyaknya pengunjung dan pemesan Go-Jek ini telah membuktikan bahwa layanan ini memang sangat membantu dalam hal mengatasi kemacetan lalu lintas yang selalu terjadi di Jakarta.

Untuk memesan Go-Jek, dapat dilakukan melalui aplikasi yang bisa kita dapatkan dari Google Play atau Play Store. Aplikasi ini telah diresmikan pada awal Januari pada tahun ini, 2015. Dan aplikasi ini mendapatkan respons yang positif dari warga.

Adapun cara aktivasi aplikasi Go-Jek ini adalah dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu, kemudian lakukan registrasi email dan juga nomor telepon. Kemudian barulah Go-Jek bisa dipesan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Namun demikian untuk pemesanan layanan shopping, Go-Jek hanya akan melayani belanjaan di bawah satu juta rupiah dengan alasan keamanan. Hingga saat ini PT. Go-Jek Indonesia telah memiliki setidaknya 1000 armada ojek di mana telah tersebar di seluruh kawasan JABODETABEK.

Dan paling tidak 150 orderan personal yang diterimakan setiap harinya, belum termasuk orderan perusahaan. Dengan prestasi yang terus meningkat ini, maka Nadiem Makarin mendapatkan prestasi juara 1 kompetisi bisnis global entrepreneurship Program Indonesia atau GEPI yang berlangsung di Bali.

Aplikasi Go-Jek yang telah berjalan lama ini selain modern juga sangat profesional dalam kerja. Dikatakan modern dan aman karena ojek telah dilengkapi dengan GPS. Dimana sistem ini sangat memungkinkan untuk bisa dipantau melalui smartphone.

Dengan pantauan ini maka akan sulit bagi ojek melakukan penyelewengan, apalagi dalam kerjanya pembayaran tidak di lakukan secara langsung, namun sistem menggunakan sistem credit (my wallet).

Untuk memesan Go-Jek ini, Anda tidak perlu takut karena pengendara Go-Jek adalah pengendara yang sudah handal dan telah berpengalaman. Dan pastinya semua pengendara yang Anda pesan dari Go-Jek ini telah memiliki surat izin berkendara.

Jangan takut salah dengan ojek yang lainnya, karena para pengemudi Go-Jek dapat dilihat dengan jelas melalui identitasnya berupa jaket dan Helm.

Di mana dalam kedua perlengkapannya ini terdapat gambar dan identitas resmi perusahaan Go-Jek. Sehingga setelah memesannya melalui Aplikasi Go-Jek di smartphone Anda, Anda bisa dengan cepat mengenali pengendaranya. Apalagi Anda akan diberi tahu tentang identitas pengendara ini saat pemesanan dilakukan.