iPhone 7 Akan Hadir Dengan Desain Berbeda

Diposting pada

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus baru saja dirilis ke pasar, sekarang ini iPhone 7 dikabarkan akan segera hadir dengan desain yang berbeda serta spesifikasi yang lebih tinggi.

iPhone 7
iPhone 7

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang telah diluncurkan pada 24 September kemarin tersebut, memilki bentuk fisik yang sangat mirip dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, hal itu biasa terjadi pada model smartphone dari Apple.

iPhone 7 akan menggunkan material baru, tetapi jenis bahan tersebut belum disebutkan secara rinci. iPhone 7 dikabarkan akan hadir dengan pilihan warna Silver, Gold, Grey dan Gold, dan kita akan melihat beberapa perubahan desain yang berbeda dari model sebelumnya.

iPhone 7 akan hadir dengan banyak fitur baru seperti kamera yang akan ditingkatkan serta menggunakan prosesor yang lebih baik. iPhone 7 akan memilki kamera depan 8 MP untuk selfie, pengisian baterai nirkabel. Selain itu, akan didukung oleh Chipset A10.

Chipset A10 memiliki prosesor enam core yang sangat kuat, peningkatan yang signifikan dari perangkat iPhone yang ada saat ini, prosesor dual core digunakan mulai apada chipset A5 di iPhone 4S.

Prosesor Multi core akan memungkinkan kinerja sebuah perangkat mampu menangani lebih banyak data dan perintah secara bersamaan. Namun, efisiensi kinerja chip multi core tersebut juga tergantung pada seberapa baik kecepatan aplikasi yang sedang dijalankan.

Chipset A10 dibuat pada proses 10nm dengan hexa-core. iPhone 7 diharapkan akan menghadirkan tambahan fitur dan teknologi baru, termasuk mekanisme perlindungan untuk perangkat tersebut untuk meminimalkan kemungkinan kerusakan layar saat terjatuh dan terendam air.

iPhone 7 diperkirakan akan diluncurkan pada bulan september 2016 tahun depan, namun semua kabar tentang spesifikasi dan desain pada iPhone 7 tersebut sampai sekarang kebenarannya belum bisa dibuktikan dan belum ada tanggapan resmi dari pihak Apple.