Tombol Dislike Akan Hadir di Facebook

Diposting pada

Facebook merupakan salah satu layanan social networking yang paling populer saat ini, Sejarah Facebook awalnya hanya ditujukan untuk kalangan Universitas Harvard saat Penemu Facebook Mark Zuckerberg masih menjadi mahasiswa di kampus tersebut, dan kemudian terkenal hingga ke Universitas lainnya.

Homepage Facebook
Homepage Facebook

Setelah itu pada Februari 2004 Facebook diluncurkan dan jalankan oleh Facebook Inc yakni sebuah perusahaan yang di pimpin oleh Pencipta Facebook Mark Zuckerberg.

Facebook tercatat mempunyai pengguna aktif satu miliar lebih pada September 2012, dari 50% pengguna Facebook tersebut adalah pengguna Smartphone. Untuk bisa menggunakan Jejaring Sosial gratis tersebut sebelumnya pengguna harus melakukan pendaftaran facebook terlebih dahulu.

Langkah cara mendaftar facebook cukup mudah nantinya pengguna tinggal mengisi form pendaftaran yang tersedia dan selanjutnya membuat profil pribadi, menambahkan teman serta berkirim pesan. Pengguna juga akan menerima notifikasi otomatis saat ada teman yang memperbarui profilnya termasuk update status, berganti foto dll.

Jika Anda adalah seorang pengguna Facebook aktif, anda pasti pernah menemukan posting yang kurang menyenangkan di Facebook yang benar-benar membuat anda merasa tidak suka namun anda hanya bisa melihat tombol like saja.

Nah dalam waktu dekat ini Facebook akan menghadirkan pilihan baru selain tombol like tersebut yaitu tombol dislike. Mark Zuckerberg selaku co founder dan juga chief Facebook mengatakan bahwa saat ini tim Facebook sedang bekerja keras untuk menambahkan tombol dislike pada Facebook.

Mark Zuckerberg menjelaskan, selama bertahun-tahun telah banyak orang yang bertanya tentang tidak adanya tombol dislike, dan mungkin saja lebih dari ratusan orang sudah bertanya tentang pilihan tersebut.

Dalam waktu dekat ini kenginan pengguna tersebut akan benar-benar terpenuhi, walaupun hanya menambahkan tombol dislike untuk pengguna tetapi hal tersebut tidak mudah karena butuh tahapan yang rumit untuk bisa benar-benar menerapkannya.

Dengan kehadiran tombol dislike tersebut, pengguna Facebook akan mempunyai pilihan baru dalam mengungkapkan perasaannya setelah melihat posting teman mereka. Anda pastinya tidak ingin melewatkan proses berbagi beberapa momen dari teman anda dan pilihan like atau dislike adalah hak setiap orang.

Tombol dislike merupakan suatu cara dalam mengekspresikan pendapat anda pada teman Facebook. Zuckerberg mengatakan sebelum benar-benar dihadirkan tombol dislike tersebut akan di lakukan pengujian terlebih dahulu.