Pengguna Windows Harus Upgrade ke Windows 10

Diposting pada

Belum lama ini telah hadir sistem operasi yang pamungkas dari Microsoft yaitu Windows 10. Sistem operasi tersebut bukan hanya merupakan sistem operasi terbaru melainkan sistem operasi yang banyak diminati. Bagaimana tidak, Microsoft menghadirkan kembali tampilan lama dari Windows yang sempat menghilang dari Windows 8.

windows 10 home
windows 10 home

Namun bukan berarti penampilan Windows 10 ini berbeda jauh dari Windows 8. Tampilan dari Windows 10 ini dapat dikatakan sebagai kolaborasi antara Windows lama dengan Windows 8. Hal inilah yang menarik minat para pengguna Windows untuk menggunakan sistem operasi terbaru tersebut.

Sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut resmi diluncurkan pada tanggal 29 Juli 2015. Sistem operasi terbaru tersebut sangat laris, bahkan pengunduhannya dapat menembus angka 14 juta kali walau hanya dalam beberapa hari saja.

Hal tersebut akhirnya mendorong Microsoft yang terus berharap agar para pengguna Windows dapat segera melakukan upgrade. Untuk dapat melakukan upgrade ke Windows 10 ini sendiri tidak membutuhkan waktu lama.

Proses upgradenya cukup mudah dan tidak memakan waktu lama juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang membuat para pengguna semakin terpikat dengan Windows 10.

Microsoft sangat berharap bahwa pengguna Windows yang masih menggunakan Windows 7, 8 dan 8.1 akan segera melakukan upgrade ke Windows 10. Hal tersebut dikarenakan proses upgrade ke Windows 10 tidak hanya mudah dan cepat melainkan juga gratis.

Proses upgrade ini dapat dilakukan oleh semua pengguna Windows dalam edisi paripurna yang membebaskan biaya instalasinya. Atau dengan kata lain, pengguna diberi waktu dalam memakai sistem operasi tersebut secara gratis.

Namun setelah itu, pengguna harus membayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Masa atau waktu yang diberikan dari Microsoft sendiri yaitu selama 1 tahun.

Lucky Gani yang merupakan Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia mengungkapkan bahwa ada banyak keuntungan bagi pengguna yang menggunakan Windows 10. Salah satunya dapat dilihat dari performa yang diberikan, layanan dan juga keamanan akan menjadi lebih baik hingga 2 kali lipat dari sebelumnya.

Oleh karena itu, bagi para pengguna Windows yang belum melakukan upgrade agar segera melakukannya. Menurut Lucky, para pengguna pasti akan menyukai penggunaan Windows 10. Pengguna dapat menikmati berbagai keunggulan pelayanan dari Microsoft yang terdapat pada Windows 10.

Layanan terbaru yang ada di Windows 10 antara lain yaitu Windows store, kemudian OneDrive dan lain sebagainya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Lucky di Bandung pada saat acara Windows On Location.

Bagi pengguna yang masih awam dalam menggunakan sistem operasi ini dan juga kurang paham bagaimana cara memperbaharuinya, maka sebaiknya kunjungi toko retail yang menawarkan jasa untuk upgrade ke Windows 10.

Salah satu toko yang menawarkan upgrade gratis ke Windows 10 yaitu Bhinneka. Selain itu, toko lain yang ada di Medan, Surabaya dan Makasar juga menawarkan hal serupa.

Microsoft menghadirkan Windows 10 sebagai sistem operasi yang terbaru. Windows 10 sendiri menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan dalam penggunaannya.