Spesifikasi Shuttle XS 3500BB V4

Diposting pada

Pada umumnya ukuran untuk perangkat komputer ukurannya terlihat besar sehingga menimbulkan kesan yang besar, tidak praktis efisien serta menimbulkan kesan yang berat. Namun perusahaan yang diberi nama Shuttle baru saja mengeluarkan produk perangkat komputer dengan membuat perangkat komputer tersebut relatif kecil sehingga menimbulkan kesan yang praktis, mini dan efisien.

shuttle xpc review
shuttle xpc review

Perangkat komputer mini yang diproduseni oleh Shuttle menanamkan operating sistem Windows 8.1 64-bit. Produk yang baru saja dirilis tersebut ialah perangkat komputer mini yang berseri Shuttle XS 3500BB V4 yang mempunyai dimensi panjang sekitar 25 cm, lebar 16 cm dan ketebalannya mencapai 3.75 cm.

Shuttle ini sudah menjanjikan beberapa komponen atau fitur menarik antara lain suaranya tidak bising, konsumsi dayanya relatif rendah dan perlindungan keamanan. Fitur menarik yang suaranya tidak bising tersebut dikarenakan komputer mini tidak mempunyai kipas sehingga tidak akan bising.

Perangkat komputer mini berseri Shuttle XS 3500BB V4 sudah dilengkapi dengan perlindungan keamanan yang dilakukan oleh Kensington Lock yang berfungsi melindungi data di komputer pengguna dari tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

shuttle xpc cube
shuttle xpc cube

Selain itu, sudah didukung dengan monitor beresolusi tinggi karena menggunakan konektor HDMI, slot USB 3.0 dan juga pembaca kartu memori seperti microSD.

Spesifikasi Perangkat Mini Komputer

Untuk spesifikasi Shuttle XS 3500BB V4 yang lebih lengkapnya yakni perangkat komputer mini ini sudah dipersenjatai dengan menggunakan prosesor quad-core besutan dari Intel. Prosesor besutan dari Intel ini berseri Intel Celeron J1900 dengan kecepatan sekitar 2.0 GHZ, dan dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB DDR3L sehingga dapat menghemat daya listrik.

Spesifikasi lainnya, terdapat ruang penyimpanan yang menggunakan SSD sekitar 32GB besarnya dan mempunyai satu ruang untuk penyimpanan yang bisa diisi dengan hardisk yang berukuran 2.5 inci atau SSD.

Selain menggunakan operating sistem Windows 8.1 64-bit, perangkat komputer mini ini juga didukung dengan Windows 10. Sehingga pengguna bisa dapat menggunakan Windows 10 dengan menggunakan fitur pembaharuan yang sudah ada di dalam Windows 8.1.

shuttle xpc drivers
shuttle xpc drivers

Untuk ketersediaan Shuttle XS 3500BB V4 sendiri saat ini masih tersedia di negara Eropa dan harganya sekitar 287 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 4.2 juta rupiah. Namun bagi pasar Amerika dan lain sebagainya, Shuttle ini belum tahu kapan akan dipasarkan secara resmi.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa keuntungan yang pengguna dapatkan jika memilih membeli dan menggunakan Shuttle XS 3500BB V4 yaitu praktis, aman dan hemat daya.

Keuntungan pengguna adalah mendapatkan kepraktisan dari perangkat komputer mini ini karena hanya mempunyai panjang 25 cm, lebar cm dan ketebalannya 3.75 cm sehingga jika diletakkan tidak akan memakan tempat. Selain praktis, perangkat ini juga aman karena dilindungi oleh Kensington lock sehingga data komputer terjaga dengan aman.

XS 3500BB V4 merupakan perangkat komputer mini yang praktis, aman serta menghemat daya. Perangkat ini selain menggunakan OS windows 8.1 64-bit juga dapat menggunakan windows 10.