Huawei Y3 Batik, Smartphone yang Mampu Mendeteksi Kelembaban

Diposting pada

Huawei Y3 Batik merupakan salah satu produk yang diluncurkan Huawei untuk menyaingi para kompetitor lainnya. Vendor asal China ini meluncurkan banyak produk berkualitas yang dijual dengan harga terjangkau. Begitu pula untuk produk yang satu ini, dibekali dengan teknologi yang mumpuni.

huawei y3 spesifikasi
huawei y3 spesifikasi

Smartphone ini memiliki kemampuan yang sangat handal, namun hanya dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Tidak hanya itu saja, smartphone ini memiliki nuansa khas Indonesia yang sangat kental. Dimana tema yang digunakan adalah batik, sangat cantik dan menawan. Hal ini menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone asal Huawei ini.

Walaupun hanya ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, kemampuan smartphone ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Huawei Y3 Batik juga memiliki desain yang sangat menarik, terlihat elegan dengan tekstur 3d yang ada.

Memiliki desain sudut yang melengkung untuk keempat sisinya, smartphone ini terlihat sangat bagus dan elegan. Smartphone yang memiliki layar sebesar 4 inchi ini menggunakan layar yang beresolusi WVGA 800×480 piksel. Menariknya, smartphone ini juga dilengkapi dengan user interface yang sangat sederhana. Dengan begitu siapa saja dapat menggunakan smartphone ini dengan mudah.

Bukan hanya karena nuansa batiknya yang ditonjolkan, smartphone ini menggunakan prosessor Quad-Core Cortex A7. Serta didukung pula dengan penggunaan RAM berkapasitas 512 MB dan dengan ruang penyimpanan internal sebesar 4 GB.

harga huawei y3 batik
harga huawei y3 batik

Untuk ruang penyimpanan, smartphone ini juga menyediakan slot untuk penggunaan ruang penyimpanan eksternal yang mencapai 32 GB. Huawei Y3 Batik menjalankan Sistem Operasi Android 4.4 KitKat, merupakan sistem operasi yang terbaru. Dengan menggunakan sistem operasi tersebut, smartphone ini dapat menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru yang sedang menjadi tren saat ini.

Smartphone asal Huawei ini berkapasitas cukup besar yaitu sebesar 1.730 mAh. Serta terdapat pula teknologi ultra saving yang membantu menghemat penggunaan daya baterai. Smartphone ini juga sudah mendukung untuk penggunaan dual Sim Card.

Untuk kamera, Huawei Y3 Batik dibekali dengan 2 kamera yang berbeda. Kamera utama smartphone ini memiliki kapasitas 5 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash. Sementara kamera depannya hanya beresolusi 2 MP, cukup untuk melakukan video call atau untuk berselfie ria.

harga bekas huawei y3 batik
harga bekas huawei y3 batik

Fitur menarik yang tidak dimiliki smartphone lainnya namun dimiliki smartphone ini adalah adanya fitur humadity. Fitur ini digunakan untuk mendeteksi kelembaban udara, yang membuatnya menjadi lebih tahan terhadap cuaca. Baik panas ataupun dingin, smartphone ini mampu bertahan dengan baik.

Untuk harga, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa smartphone ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Harga smartphone ini hanya di bawah 1 jutaan, perkiraannya yaitu sekitar 800 ribu rupiah per unit. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, Huawei Y3 Batik terhitung sebagai smartphone handal dan mumpuni.

Huawei Y3 Batik memiliki nuansa khas batik yang digunakan pada temanya. Smartphone ini merupakan smartphone murah yang dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni.

Tags:, aplikasi huawei y3, kenapa huawei y3 batik tidak bisa pembaruan, pembaruan huawei y3, trik huawei y3