Kartu Grafis Nvidia GeForce GTX 950s di Tunggu Pecinta Game

BerbagiTeknologi.com – Pada bulan Agustus 2015 pihak Nvidia meluncurkan sebuah kartu grafis Nvidia GeForce GTX 950 yang mana sasarannya untuk kalangan menengah. Kartu grafis GeForce GTX 950 merupakan kartu grafis yang sudah direncanakan untuk menggantikan GeForce GTX 750 Ti yang keberadaannya sudah lama beredar di kalangan pasar. Namun kartu grafis ini masih menggunakan arsitektur dari Nvidia Maxwe. Meskipun demikian, bagi Anda pecinta gamers jika menggunakan kartu grafis ini tentunya tidak akan mengalami masalah dan dapat bermain game dengan lancar.

Nvidia GeForce GTX 950

Nvidia GeForce GTX 950

Spesifikasi Nvidia GeForce GTX950

Produk-produk kartu grafis dari Nvidia yang terbaru memang selalu dinanti oleh pecinta game. GTX 950 ini masih menggunakan arsitektur dari Maxwell GM206 dengan 768 core CUDA, 32 ROP dan 48 texture mapping units. Hal tersebut merupakan total dari penggunaan arsitektur Maxwell GM206 yang sudah ditanamkannya. Nvidia GeForce GTX 950 merupakan kartu grafis yang sudah menggunakan memori sebesar 2GB GDDR5 dengan 128 bit lebar bushnya dan memiliki kecepatan berkisar 1150 hingga 1250 Mhz. Namun untuk kecepatan turbonya, Nvidia ini mencapai sekitar 1350 hingga 1450 Mhz. Kecepatan clock memorinya jauh lebih besar dibanding dengan kecepatan CPU yang mempunyai kecepatan clock hanya 6.60 sampai 6.75 Ghz.

Nvidia GeForce GTX 950



Nvidia GeForce GTX 950 merupakan kartu grafis yang sudah menggunakan daya sekitar 90 W dengan sebuah konektor daya singlenya 8 pin dan didukung oleh output layar 2 link DVI. Selain itu, kartu grafis ini memiliki koneksi display yang lumayan, yakni displayport 1,2 serta HDMI 2.0. GeForce GTX ini adalah kartu grafis yang tidak menggunakan arsitektur Graphics Processing Unit Maxwell yang menghasilkan performanya tidak bisa meningkat secara signifikan atau langsung tinggi namun konsumsi dayanya tetap akan berkurang. Namun begitu, GeForce menggunakan Nvidia Maxwell yang dilengkapi dengan dua fitur yang utama yaitu untuk konsumsi daya efisien dan teknologi UVM atau Unified Virtual Memory.

Teknologi UVM yang dihadirkan oleh Nvidia memiliki fungsi yang sama dengan teknologi huma pada AMD APU Kaveri yaitu CPU atau prosesor. Dimana kartu grafisnya bisa digunakan untuk mengakses dan memiliki berbagai memori yang hampir sama untuk meningkatkan kinerja sebuah komputasi dan memangkas bottleneck. Nvidia GeForce GTX 950 mempunyai perbedaan dengan GeForce 980 dan GeForce 970 yang mempunyai resolusi 4K untuk gamingnya. Sedangkan GeForce GTx950 memang dikhususkan untuk dapat memainkan game dengan resolusi full HD yakni 1920c1080 piksel atau lebih rendah.

Nvidia GeForce GTX 950

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa GeForce GTX 950 mengusung spesifikasi yang lebih baik daripada GeForce GTX 750. Keunggulan-keunggulan kartu grafis GeForce GTX 950 juga sudah ditanamkan secara signifikan yaitu memiliki resolusi full HD. Tujuan hal tersebut adalah agar para pemain game dapat menikmati kesenangan dan tanpa rasa bosan untuk bermain game. Demikian informasi mengenai Nvidia GeForce GTX 950 yang merupakan kartu grafis dan sudah ditunggu oleh para pemain game.

Description: Nvidia GeForce GTX 950 merupakan produk kartu grafis dari Nvidia yang sudah ditunggu oleh pecinta game. Produk ini sudah ditanamkan fitur dan aplikasi yang bagus dibanding sebelumnya.

Rekomendasi