Apple iOS 8.4.1 Diluncurkan Demi Memperbaiki Bug di Apple Music

Diposting pada

Pada tanggal 13 Agustus 2015, Apple secara resmi telah meluncurkan Apple iOS 8.4.1 yang dapat digunakan oleh semua pengguna iPhone dan juga iPad. Ini merupakan sistem operasi terbaru dari Apple yang dirilis setelah iOS 8.4 bulan Juni lalu.

iphone 4 upgrade to ios 8
iphone 4 upgrade to ios 8

Apple iOS 8.4 sendiri sudah mendukung untuk Apple Music dan juga layanan streaming. Namun untuk versi terbaru ini dirilis demi memperbaiki adanya bug yang ada pada versi sebelumnya tersebut. Sistem operasi yang terbaru dari Apple ini memperbaiki masalah-masalah yang ada pada iCloud musik.

Apple iOS 8.4.1 juga menyelesaikan masalah ketika menyembunyikan musik tambahan. Di mana Apple Music hanya dapat digunakan untuk musik offline saja. Sementara dengan menggunakan sistem operasi terbaru, pengguna dapat menambahkan beberapa lagu langsung ke daftar putar baru.

Namun perlu Anda ingat, sistem operasi ini tidak dapat digunakan untuk iPhone yang telah menjadi jailbreak. Begitu juga sebaliknya, jika Anda menggunakan sistem operasi ini maka Anda tidak akan dapat melakukan jailbreak. Pasalnya, sistem operasi yang terbaru dari Apple ini sudah dilengkapi dengan TaiG dan juga PP jailbreak.

pengertian ios
pengertian ios

Jadi Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan iPhone yang Anda gunakan. Apple iOS 8.4.1 sendiri dapat digunakan untuk beberapa perangkat yang didukung. Perangkat tersebut antara lain:

  • iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 6 dan juga iPhone 6 Plus
  • iPad Air 2, iPad 2, iPad mini 3, iPad (Third-generation), iPad (fourth-generation), iPad mini, iPad Air dan iPad mini with Retina display
  • – iPod touch dan iPod touch 6G

Itulah perangkat-perangkat yang sudah didukung untuk dapat melakukan upgrade penggunaan sistem operasi terbaru dari Apple ini. Jika iPhone Anda belum dijadikan jailbreak, maka Anda dapat mengupgradenya agar dapat menjalankan sistem operasi yang terbaru ini. Sistem operasi yang terbaru ini lebih kompleks dari sistem operasi yang sebelumnya.

Menurut kabar yang beredar, Apple tidak hanya akan berhenti sampai di sini sampai. Di tahun 2015, Apple dikabarkan akan mengeluarkan sistem operasi Apple iOS 9. Untuk Anda yang ingin melakukan upgrade dari Apple iOS 8.4 ke Apple iOS 8.4.1, Anda dapat mengakses Settings. Setelah itu pilih General lalu lanjutkan dengan memilih Software Update.

ios download
ios download

Pada dasarnya, jika Anda melakukan upgrade ke sistem operasi yang terbaru ini maka Anda dapat menggunakan layanan yang terbaru dari Apple. Contohnya saja seperti penambahan lagu seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Jika di dalam playlist tidak terdapat lagu, maka Anda dapat segera menambahkan lagu secara langsung ke dalam playlist atau daftar putar. Selain itu, masih banyak layanan lain yang dapat dinikmati oleh pengguna sistem operasi terbaru dari Apple ini. Demikian yang dapat disampaikan mengenai Apple iOS 8.4.1, semoga dapat bermanfaat.

Apple iOS 8.4.1 merupakan sistem operasi terbaru dari Apple. Sistem operasi terbaru ini diluncurkan Apple untuk mengatasi bug yang ada pada versi sebelumnya.