Cortana Windows 10 Hadir, Windows Semakin Menarik

Diposting pada

Diluncurkannya Windows 10 pada 29 Juli lalu ternyata mendapatkan sambutan baik dari para pengguna. Dengan kehadirannya ini menimbulkan banyak inovasi bagi Dell selaku mitra dari Microsoft. Salah satunya adalah Cortana sang asisten digital pintar.

Cortana Windows 10
Cortana Windows 10

Cortana Windows 10 memang belum diketahui secara umum tentang fungsi dan kegunaannya secara detail. Namun demikian penggunanya bisa dilakukan pengguna PC dengan cara memerintahkan melalui suara jika ingin melakukan pencarian Web atau menjawab berbagai pertanyaan. Mirip dengan smart phone bukan?

Penemuan yang inovatif ini tentu akan disukai banyak pengguna karena akan lebih mudah untuk melakukan apapun dalam berinteraksi dengan komputer Anda. Dengan kehadiran windows 10 ini diharapkan penggunaannya tidak lebih sulit dari sebelumnya, di mana pecinta windows sudah familiar dengan windows 7 atau windows 8.1.

Kehadiran Cortana Windows 10 memang sangat berbeda karena fitur-fiturnya sangat familiar sehingga tidak membuat Anda bingung meskipun baru menggunakan untuk pertama kalinya. Pada windows ini menu Start berada di pojok kiri sehingga sangat mudah untuk dioperasikan.

how to use cortana windows 10
how to use cortana windows 10

Dalam program ini juga terdapat live Tiles di mana berguna sekali untuk mengetahui update terbaru secara instan. Dengan menggunakan Cortana Windows 10 bisa dipastikan Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik pasalnya Anda komputer harus mengerti bahasa Anda ketika Anda berbicara dengannya.

Sehingga Cortana ini merupakan sistem yang cerdas yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dengan hal yang berhubungan dengan komputer. Windows 10 ini diklaim sebagai windows dengan keamanan terbaik di mana layanan dan inovasinya akan terus diperbaharui secara otomatis.

Windows 10 sendiri hingga saat ini telah diuji dengan menggunakan lebih dari 2 ribu perangkat. Banyak sekali fitur menarik yang bisa digunakan di Windows 10 ini. Bagi Anda para gamer, nama Cortana sudah pasti bukan nama asing di telinga. Pasalnya, game Halo yang disuguhkan Microsoft untuk para gamer ini memiliki karakter keren yang bernama Cortana.

how to activate cortana
how to activate cortana

Kehadiran Cortana Windows 10 dibuat sangat mirip dengan siri yang merupakan asisten cerdas keluaran Apple di jajaran Smartphone Iphone. Karena banyak orang yang tertarik dan antusias akan kehadirannya, maka hal ini tentu menjadi salah satu ladang empuk yang akan menguntungkan bagi Windows untuk membuat asisten serupa dengan sebutan Cortana ini.

Dengan kehadiran Cortana yang sedikit terlambat ini, sebenarnya justru akan menguntungkan bagi Windows untuk menyempurnakan kekurangan yang ada pada Siri, S Voice, dan Google Now yang masing-masing memiliki kekurangan.

Adanya Cortana Windows 10 dalam PC Anda, maka akan membuat kinerja Anda semakin bersemangat, dan Anda bisa mencoba kelebihan lain dari Cortana setiap harinya selain dapat memberikan informasi lengkap mengenai cuaca, sinkronisasi kalender dan lainnya.

Cortana Windows 10 adalah asisten cerdas yang membantu berbagai pekerjaan dengan menggunakan sensor suara seperti dalam pencarian Web hingga menjawab pertanyaan.

Berita Rekomendasi: