Teknologi Milik Google Yang Sangat Canggih

Diposting pada

Google kembali meluncurkan teknologi terbarunya dalam bidang pencariang (searching), Teknologi ini ber fokus pada ke akuratan pencarian. Diharapkan para pengguna mesin pencari google dapat menemukan apa yang mereka cari lebih cepat dan akurat, sesuai dengan apa yang  ketik dalam form pencarian google.

Google search engine
Google search engine

Humming bird adalah nama dari teknologi terbaru yang canggih ini.Sifat burung hummingbird yang mampu terbagn cepat, dan dapat berhenti di satu tempat walaupun pada saat dia sedang terbang , untuk menghisap madu sebagai sumber makananya, menggambarkan kecanggihan dari teknologi canggih dari google ini.

Fokus pencarian yang dilakukan secara cepat dan akurat adalah keunggulan yang memang di usung oleh google pada versi hummingbird. Hummingbird milik google ini memiliki algoritma baru dalam melakukan pencarian dan penyajian data.

Dalam mencari milyaran halaman yang terdapat di internet, google terus berkembang untuk menyajikan hasil pencarian yang seakurat mungkin bagi para penggunanya.Jika dalam versi yang ter dahulu rangking dari sebuah website ( PR ) adalah merupakan suatu hal yang sangat penting, namun kini (PR) bukan lah merupakan suatu hal yang utama.

Walaupun PR bukan merupakan suatu hal yang utama namun PR masih memegang suatu peranan penting dalam penilaian hasil pencarian google.Walaupun demikian PR berada di urutan 200 dalam penilaian google. Lalu seperti apakah keunggulan yang di usung oleh teknologi google hummingbird?

Misalkan dalam sebuah pencarian anda mengetik pencarian, gambar samsung galaxy s6 , maka secara logika google humming bird akan menampilkan gambar dari samsung galaxy s6.

Jadi teknologi algoritma google hummingbird di utamakan untuk interaktifitas antara mesin pencarian dengan anda.Hal ini juga merupakan salah satu usaha google untuk mempermudahkan pencarian suara melalui smartphone.

Samsung Galaxy s6
Samsung Galaxy s6

Bukan itu saja, dalam hal key word (kata kunci) google humming bird juga melakukan sedikit sentuhan, dengan mampu membaca long tail keyword, atau kata kunci yang pancang hingga berupa kalimat.

Pengetatan terhadap orisinalitas juga merupakan hal yang utama dilakukan oleh google melalui produk terbarunya, jika di ketemukan sebuah laman dengan content yang merupakan jiplakan dari laman milik orang lain.

Bersiaplah untuk masuk ke google sand box (di banned) seperti yang kita ketahui bahwa jika sudah masuk google sand box, maka web tersebut tidak akan tampil di pencarian google.