Tablet Sempurna: Apple iPad Air 2

Diposting pada

Para konsumen Apple memang telah menunggu cukup lama untuk dapat memiliki iPad terbaru untuk kelas premium tersebut. Apple iPad Air 2 merupakan nama dari produk gadget terbaru dari Apple yang memang telah banyak yang menantikannya.

Apple iPad Air 2
Apple iPad Air 2

Tablet keluaran Apple ini memang dapat dikatakan hampir sempurna dengan berbagai spesifikasi unggulan yang disematkan padanya. Bagi Anda yang ingin memiliki iPad ini, mari kita cari tahu bagaimana spesifikasi berbagai sektor yang diusung oleh tablet dari Apple ini.

Setelah itu, pastinya Anda akan semakin yakin menjatuhkan pilihan pada tablet ini untuk menemani Anda dalam berbagai aktivitas harian. Apple menghadirkan iPad ini dengan desain tampilan fisik yang sangat eksklusif dan menawan. Bodinya yang tipis dengan berbagai pilihan warnanya menjadikan tablet ini dapat meningkatkan gengsi dan harga diri penggunanya.

Ketebalannya yang hanya 6.1 mm menjadikan Apple iPad Air 2 sebagai tablet tertipis yang ada saat ini dan menjadikannya mudah untuk dibawa kemanapun oleh penggunanya. Ukuran layar pada tablet ini memang cukup lebar, yaitu 9.7 inchi dengan teknologi LED backlit IPS LCD beresolusi 1536×2048 pixel serta memiliki kerapatan 264 ppi menjadikan layarnya semakin jernih dan nyata.

Tablet kelas premium ini memiliki touch ID atau sensor sidik jari yang terlekat pada tombol home-nya. Touch ID tersebut memang digunakan sebagai lock screen atau penjaga privasi keamanan tablet yang Anda miliki. Tidak hanya itu saja, Apple iPad Air 2 juga dibekali dengan prosesor arsitektur dari Apple, yaitu 64 Bit Apple 8X berkecepatan dual core 1.3 GHz yang menghasilkan performa melebihi prosesor quadcore.

Untuk sisi grafisnya, Apple menyematkan GPU PowerVR G6430 yang menjadi GPU terbaik yang dipadukan dengan RAM 1 GB yang akan menjadikan performanya semakin mantap. Sistem operasi yang digunakan oleh tablet ini yaitu iOS 8 yang merupakan iOS terbaru Apple yang akan semakin memanjakan Anda.

Apple juga menawarkan tablet ini seperti tablet sebelumnya dengan dua pilihan. Pilihan pertama yaitu hanya Wifi only dan pilihan kedua yaitu dengan seluler. Model selulernya telah didukung dengan konektivitas berteknologi LTE yang memiliki kecepatan hingga 866 Mbps.

Komponen penting lainnya yaitu berada pada kameranya. Kamera yang dipasangkan pada Apple iPad Air 2, yaitu dengan kamera primer berukuran 8 MP dan sekunder 1.2 MP. Kedua kamera tersebut mampu menghasilkan jepretan dengan kualitas yang sangat baik. Dengan begitu,Anda juga dapat melakukan berbagai hal dengan kamera tersebut.

Penyimpanan daya yang dibekalkan pada tablet keluaran Apple ini memang cukup handal. Kapasitas daya penyimpanan baterainya berukuran 8600 mAh dari Li-Polymer. Kapasitas baterai yang besar tersebut dapat digunakan untuk melakukan aktivitas browsing dan multimedia hingga 10 jam.

Keren sekali bukan? Jika Anda menginginkan Apple iPad Air 2 pastinya Anda telah tahu anggaran dana yang harus dikeluarkan memang cukup lumayan seperti perangkat Apple yang lainnya. Harga yang dibandrolkan mulai dari 7.7-10.2 jutaan rupiah per unit tablet, tergantung besar kapasitas memori penyimpanan datanya.

Apple iPad Air 2 tablet premium yang dikeluarkan Apple yang diklaim hampir sempurna. Harga yang dibandrolkan untuk setiap unitnya disesuaikan dengan kapasitas memori penyimpanannya.