Sangat Disayangkan! Acer Iconia Tab 10 Tanpa Slot SIM Card

Diposting pada

Acer memang tidak ada matinya mengeluarkan berbagai produk terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumennya akan gadget berteknologi mumpuni. Vendor gadget yang telah terkenal untuk urusan PC dan juga Laptop asal Taiwan ini memang merilis produk tablet terbaru untuk kelas premium dengan nama Acer Iconia Tab 10.

Acer Iconia Tab 10
Acer Iconia Tab 10

Tablet tersebut memang menjadi tablet kelas atas yang membuktikan pada konsumennya jika vendor mereka juga memproduksi gadget untuk kelas menengah dan juga atas. BagiAnda yang penasaran dengan berbagai kelebihan gadget ini, mari kita lihat bersama bagaimana spesifikasi yang diusungnya.

Dimensi tablet ini memberikan tampilan yang lebar dan luas untuk penggunanya. Tablet ini memiliki dimensi 260x176x7.6 mm dengan berat 540 gram. Para penggunanya juga akan semakin nyaman menggunakan tablet ini dengan layar berteknologi LED backlit IPS LCD dengan ukuran 10.1 inchi.

Resolusi layar tablet Acer Iconia Tab 10 yaitu 1920×1200 pixel dengan kerapatan 224 ppi yang membuat tampilannya semakin jelas dan nyata. Penggunanya juga akan semakin dimanjakan karena layarnya sudah mendukung multitouch dan dibekali dengan perlindungan corning gorilla glass 4 serta oleophobic coating.

Untuk dapur pacu yang menjadi komponen penting dalam sebuah perangkat tablet juga menjadi perhatian besar oleh Acer. Vendor Acer memasangkan chipset Intel Atom Z3735F dan prossesornya yaitu quadcore 1.8 GHz. Kombinasi kedua komponen tersebut akan menghasilkan kinerja yang stabil dan sangat oke untuk para penggunanya.

RAM yang dipasangkan pada Acer Iconia Tab 10 berkapasitas 2 GB dengan memadukannya dengan Intel HD graphics yang akan membuat performanya bagus dan berkualitas. Untuk OS-nya sendiri, Acer menyematkan OS terbaru Android yaitu OS Android Lollipop untuk memberikan kenyamanan Anda dengan berbagai aplikasi. Kombinasi semua komponen ini juga akan menghasilkan kinerja yang bagus saat Anda melakukan multitasking.

Pada sisi fotografinya, memang terbilang masih standar. Tapi untuk ukuran sebuah tablet, Acer memberikan kamera dengan resolusi yang cukup mumpuni. Tablet ini memiliki kamera belakang dengan ukuran 5 MP dengan berbagai fitur pendukung seperti LED flash dan juga autofocus sehingga memanjakan Anda saat mengabadikan berbagai hal.

Sedangkan untuk kamera depannya disematkan kamera dengan lensa 2 MP. Hal ini akan membuat Anda mampu melakukan video call ataupun berfoto selfie. Pastinya Anda akan puas melakukan berbagai sesi fotografi menggunakan Acer Iconia Tab 10.

Walaupun memiliki layar yang sangat oke, dapur pacu yang mumpuni serta kualitas kamera yang lumayan, Acer Tab ini memiliki nilai minus disisi konektivitas. Sangat disayangkan karena tablet dengan kualitas bagus ini tidak dibekali dengan koneksi data seluler (SIM card) dan hanya dapat mengakses internet dengan jaringan Wifi.

Padahal biasanya orang-orang mencari perangkat ini yang memiliki jaringan konektivitas internet yang cepat. Tapi jika Anda tetap ingin memiliki tablet ini, Anda dapat membeli Acer Iconia Tab 10 dengan harga berkisar 4 jutaan rupiah.

Acer Iconia Tab 10 menjadi tablet Acer yang diperuntukkan untuk pasar kelas atas dengan berbagai keunggulannya. Sayangnya tablet ini tidak dilengkapi dengan slot SIM card untuk konektivitas.

Berita Rekomendasi: