Lenovo A5000 Ponsel dengan Daya Baterai Tahan Lama

Diposting pada

Lenovo merupakan vendor smartphone asal negeri Tiongkok yang sangat produktif meluncurkan produk-produk barunya. Kali ini, untuk memenuhi kebutuhan konsumennya dari kelas low-mid end, Lenovo merilis ponsel pintar seri A-nya dengan spesifikasi yang bagus tapi dapat dijangkau dengan harga yang wajar.

Lenovo A5000
Lenovo A5000

Ponsel Lenovo yang dimaksud tersebut diberi namaLenovo A5000 yang hadir dengan tampilan hampir sama dengan produk-produk Lenovo pada umumnya. Bagi Anda yang penasaran dengan ponsel yang satu ini, mari kita lihat bersama bagaimana spesifikasi unggulan yang dimiliki ponsel pintar tersebut.

Lenovo A5000 memiliki layar yang cukup luas dan menjadikan penggunanya merasa leluasa memandang layarnya. Lebar layar yang dimilikinya yaitu 5 inchi berteknologi IPS capacitive touchscreen dengan resolusi HD 720×1280 dan memiliki kerapatan 294 ppi.

Hal ini tentu menjadikan tampilan layarnya menjadi semakin jelas dan kualitas gambar yang dihasilkan semakin nyata. Anda juga akan dimanjakan karena mata Anda tidak akan merasa lelah ketika berlama-lama memandang ponsel ini.

Ponsel pintar ini mendukung multitouch hingga 5 titik sentuhan. Keunggulan lainnya yaitu ponsel pintar Lenovo ini telah dilapisi lapisan anti gores dan Splash-proof Nano Coating sehingga layarnya juga tahan air. Dari sisi dapur pacunya, Lenovo memang memasangkan prosesor Quadcore cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz dengan chipset Mediatek MT6582.

Dapur pacu tersebut juga didukung dengan kapasitas RAM yang lumayan yaitu berkapasitas 1 GB sehingga menjadikan performanya semakin bagus. Untuk tampilan grafisnya sendiri, Lenovo A5000 dibekali dengan kartu grafis yang akan membuat tampilannya berkualitas yaitu dari Mali-400.

Agak sedikit disayangkan karena Lenovo hanya membekalkan OS Android dengan OS lama yaitu OS Android KitKat. Tapi secara keseluruhan, perpaduan semua komponen yang ada pada ponsel tersebut menjadikan kinerjanya sangat oke untuk melakukan berbagai aktivitas.

Ketahanan daya baterai juga menjadi faktor penting dalam sebuah smartphone. Vendor Lenovo membekali ponsel terbarunya ini dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Kapasitas baterai tersebut tentunya dirancang untuk para penggunanya dengan berbagai aktivitas yang cukup tinggi.

Kapasitas baterainya yaitu berdaya 4000 mAh dari Li-Polymer yang dapat bertahan hingga 17 jam jika digunakan aktif. Dan apabila tidak digunakan, ponsel pintar Lenovo tersebut dalam kondisi standby dapat bertahan hingga 804 jam. Lenovo A5000 juga dipasang dengan adanya fitur quick charge sehingga dapat dengan cepat mengisi baterai. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur energy saving yang memiliki fungsi untuk memperpanjang waktu siaga baterai.

Tentunya Lenovo telah mempersiapkan berbagai spesifikasi tersebut untuk memanjakan para penggunanya. Ponsel yang memang ditujukan untuk mereka dengan kelas low-mid end ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Harga baru Lenovo A5000 per unitnya dihargai kisaran harga 1.6 jutaan rupiah.

Hal ini memang terbilang murah mengingat spesifikasi ponsel pintar dari Lenovo ini sangat lumayan. Bagi Anda yang ingin memiliki ponsel baru dari Lenovo ini dapat segera berkunjung ke gerai ataupun outlet yang jual handphone di kota Anda. Lenovo A5000 hadir dengan kapasitas penyimpanan daya yang oke dan mumpuni. Walaupun memiliki banyak kelebihan, harga yang dibandrolkan sangat terjangkau untuk semua kalangan.