Kelebihan dan Kelemahan yang ada pada Lenovo A3900

14

Bicara tentang gadget memang tidak ada habisnya. Bahkan sekarang ini banyak vendor yang berlomba menciptakan sebuah produk dengan berbagai keunggulan fitur tapi dibandrolkan dengan harga yang sangat bersahabat. Pastinya Anda telah tahu produk Lenovo untuk berbagai produk gadget bukan? Mulai dari PC, laptop hingga smartphone dan tablet.

Lenovo A3900
Lenovo A3900

Kali ini, mari kita lihat produk smartphone dari Lenovo yang bernama Lenovo A3900. Ponsel pintar ini memang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni tapi ternyata juga memiliki kelebihan dan kelemahan pada komponen yang telah terpasang didalamnya. Anda ingin tahu tentang hal ini? Mari kita lihat bersama apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ponsel keluaran Lenovo ini.


Pertama yang akan kita bahas adalah kelebihan yang dimiliki ponsel pintar asal negeri Tiongkok ini. Kelebihan yang pertama, terdapat pada sisi konektivitasnya, yaitu Lenovo A3900 memiliki kelengkapan jaringan 2G GSM yang didukung oleh dual SIM.

Ponsel ini juga mendukung untuk jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE yang akan memaksimalkan Anda saat melakukan konektivitas dengan internet. Dual SIM yang dibenamkan pada ponsel ini juga dapat standby secara bersamaan dan dapat melakukan tugasnya secara bersama tanpa mengganggu satu sama lain. Jadi,Anda akan semakin nyaman saat menggunakan ponsel pintar dari Lenovo ini untuk berbagai kegiatan.

Kelebihan lainnya yang dimiliki smartphone ini jatuh pada sisi fotografinya. Lenovo A3900 dibekali dengan dual kamera yaitu kamera primer berukuran 5 MP yang akan menghasilkan hasil jepretan yang maksimal dengan adanya fitur dukungan autofocus serta LED flash.

Untuk mendukung video call dan berfoto selfie, ponsel ini juga dibekali kamera depan dengan ukuran yang lumayan, yaitu 2 MP. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan dayanya, Anda juga tidak perlu khawatir karena smartphone ini dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2300 mAh yang cukup tahan untuk pemakaian harian.

Setelah berbicara mengenai beberapa kelebihan yang dimiliki ponsel ini, selanjutnya kita lihat apa yang menjadi kelemahannya. Pertama, kelemahan yang dimiliki smartphone Lenovo terbaru ini terdapat pada kepadatan layarnya yang hanya 196 ppi.

Padahal ukuran layarnya 5 inchi yang seharusnya dapat menampilkan berbagai aplikasi dengan lebih luas dan lebih jelas. Selain dari sisi kepadatan layarnya, Lenovo A3900 hanya dibekali dengan RAM berkapasitas 512 MB yang tentunya masih sangat minim. Dengan kapasitas RAM yang cukup kecil ini, menjadikan sedikit ketidak nyamanan saat melakukan multitasking.

Sebenarnya cukup sedikit kelemahan yang dimiliki ponsel terbaru dari Lenovo, karena memang ponsel pintar ini memiliki cukup banyak kelebihan. Mungkin ada yang belum tahu jika ponsel ini mendukung adanya octa core dengan kecepatan 1.2 GHz yang akan mendukung kecepatan proses aplikasi pada ponsel ini.

Jadi, sekarang pasti Anda telah mengetahui apa saja kelebihan dan kelemahan Lenovo A3900 bukan? Jika Anda tertarik, Anda dapat memilikinya dengan harga yang cukup terjangkau yaitu berkisar 1.1 jutaan rupiah saja.

Lenovo A3900 memiliki cukup banyak kelebihan mengingat harganya yang memang sangat terjangkau. Kelemahan ponsel ini terdapat pada kepadatan layar dan juga kapasitas RAM-nya saja.

BERBAGI

[pramana@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang yang meyukai dunia teknologi, terutama smartphone. kesibukan saya sekarang adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta, dan juga menjadi content writer untuk situs Berbagi Teknologi ini.