BBM Sekarang Hadir di Windows Phone

Diposting pada

BlackBerry merilis aplikasi BlackBerry Messenger dalam versi beta untuk Windows Phone dan saat ini sudah tersedia di windows phone store dan pengguna Windows Phone sekarang dapat mencoba aplikasi BBM untuk Windows Phone dari toko aplikasi Windows Phone.

Fitur BBM Windows Phone
Fitur BBM Windows Phone

Ini bukan aplikasi universal  sehingga akan bekerja hanya dengan Windows Phone baik Windows Phone 8 atau Windows Phone baru 8.1. BBM yang dulu hanya tersedia pada perangkat BlackBerry saja, sekarang sudah tersedia versi lintas platform dan telah mempunyai jutaan pengguna sejak pertama tersedia untuk Android dan iOS, di Oktober 2013.

BlackBerry merilis aplikasi dalam versi BBM beta windows phone pada bulan Juni 2014, dan mengatakan akan tersedia pada bulan Juli 2014. Aplikasi ini melakukan apa yang Anda harapkan sama seperti BBM untuk Android dan iOS, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan, file, dan gambar bolak-balik, lengkap dengan indikator ketika pesan telah dibaca atau sedang dalam proses untuk menanggapi.

BBM untuk Windows Phone antarmuka berfokus pada tiga bidang utama inti BBM yaitu Kontak, Chatting dan Feed, yang dapat diakses dengan menggesekkan ke kiri dan ke kanan. Fungsi Kontak sudah cukup jelas, sementara Chatting untuk kirim pesan, file, gambar dan sebagainya dengan teman-teman Anda.

BBM Windows Phone
BBM Windows Phone

Pada Feed, Anda dapat melihat bila kontak teman telah memperbarui atau statusnya atau foto. Dan juga akan segera menambahkan lebih banyak fitur pada BBM Windows Phone seperti stiker, BBM Voice, BBM Cannel dan berbagi lokasi di yang dipersembahkan oleh Glympse di bulan depan, dikutip dari Blog BlackBerry pada awal Juli.

Untuk saat ini, mungkin ada puluhan cara untuk berkomunikasi melalui instant messenger pada smartphone Android dan iOS, tapi aplikasi  instant messenger pada Windows Phone jauh lebih sedikit.

BBM Control dan Privasi
Dalam rilis pertama dari BBM untuk Windows Phone, akan fokus untuk memperkenalkan pengguna Windows Phone untuk kekuatan berbagi pengalaman pada saat melalui kedekatan dan privasi yang ditawarkan oleh BBM.

Pengguna dapat terlibat dalam BBM Chatting dengan satu atau banyak kontak, dengan kemampuan untuk berbagi gambar, catatan suara, kontak dan lokasi.

BBM Groups memungkinkan Anda terhubung dan berbagi dengan hingga 50 kontak. Selain grup obrolan pribadi, BBM Grup menawarkan album foto bersama di mana anggota kelompok dapat chatting tentang Pics serta kalender bersama dan daftar bersama.

Pesan Broadcast juga akan dimasukkan dalam rilis pertama, memberikan cara untuk cepat mencapai kelompok besar kontak serta menciptakan feed di mana Anda dapat memeriksa berita dari semua kontak BBM Anda.

BlackBerry mengatakan akan bekerja dengan cepat menambahkan lebih banyak fitur untuk BBM Windows Phone seperti stiker, BBM Voice, BBM Saluran dan berbagi lokasi dipersembahkan oleh Glympse di versi terbarunya.

BBM Kontak
Pelanggan menyukai aplikasi yang sederhana, mudah digunakan dan dirancang dengan indah. Selama beberapa terakhir rilis BlackBerry telah berfokus menyederhanakan pengalaman pengguna BBM untuk membuatnya lebih mudah dalam mendaftar masuk dan menambahkan kontak BBM.

Dari segi desain, BlackBerry telah mendengar pengguna meminta pengalaman asli yang sesuai dengan pengalaman mereka yang biasa di gunakan pada ponsel mereka seperti desain modern bersih dari Phone UI Windows. BBM untuk Windows Phone antarmuka berfokus pada tiga bidang utama inti pengalaman BBM Kontak, Chatting dan Feed.

Dalam Kontak, BlackBerry telah menciptakan sebuah tempat yang terpusat di mana Anda akan menemukan semua kontak BBM Anda, terlepas dari apakah itu seorang individu, atau kelompok BBM. Di bagian bawah halaman Kontak Anda memiliki kemampuan untuk mencari kontak, cari teman buat BBM Grup baru dan pilih beberapa kontak untuk menciptakan multi chatting baru, mengirim pesan broadcast atau mengatur kategori kontak.

Hal lain yang benar-benar keren yang dapat Anda lakukan dengan BBM untuk Windows Phone adalah pin kontak BBM ke menu Start untuk memudahkan akses. Bila Anda memilih kontak BBM dari menu Start Anda akan dibawa langsung ke jendela chat dengan mereka.

BBM Chatting
Halaman Chatting adalah tujuan tunggal untuk Anda semua, Chatting BBM termasuk obrolan grup, multi chatting, dan personal chatting BBM. Dari halaman chatting Anda dapat memulai mengambil percakapan atau memulai obrolan baru, multi-chatting atau pesan broadcast, dan Anda memiliki banyak cara untuk berbagi Dalam chatting.

Anda dapat melampirkan gambar dari kamera Anda, menambahkan catatan suara, mengirim kontak, berbagi foto dari galeri Anda atau mengirim lokasi Anda.

BBM Feed
Feed memungkinkan Anda melihat apa yang terjadi dengan kontak BBM Anda. Di sini Anda akan melihat ketika kontak teman memperbarui status mereka atau foto profil. Jika Anda ingin chatting tentang salah satu update status mereka, hanya perlu menyentuh pada nama mereka dan Anda akan dibawa ke halaman chatting.

Di sini Anda juga dapat dengan cepat memperbarui status Anda sendiri untuk berbagi apa yang Anda lakukan atau apa yang ada di pikiran Anda.