Kelebihan dan Kekurangan IPhone 5

Diposting pada

Apple merupakan produsen smartphone asal Amerika yang tak henti-hentinya meluncurkan produk-produk baru berkualitas. Teknologi yang dibawa oleh Apple memang tak bisa dipungkiri lagi. Setelah sukses dengan IPhone 4, kini Apple menghadirkan produk terbaru yaitu iPhone 5.

kelebihan iphone 5
kelebihan iphone 5

Bukan hanya tentang jaringan yang luar biasa, masih banyak kelebihan IPhone 5 yang lainnya. IPhone 5 memiliki kelebihan dari berbagai sisi. Jika Anda menginginkan ponsel berukuran sedang yaitu 4 inchi maka ponsel yang satu ini adalah pilihan yang tepat.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2012, produk dari Apple yang satu ini sudah membawa teknologi jaringan yang cepat, yaitu HSDPA berkecepatan 21 Mbps hingga LTE berkecepatan 100 Mbps. Luar bisa sekali bukan? Pada tahun 2012, jarang sekali produsen smartphone yang memberikan fitur dukungan jaringan LTE. Oleh sebab itulah, bisa dikatakan teknologi yang dibawa produk dari Apple selau fresh dan membuat pesaingnya harus bekerja keras.

Selain itu, ponsel tersebut sudah menggunakan teknologi LED-backlit dengan resolusi 640 x 1136 pixel yang memastikan bahwa hasil gambar dari ponsel ini sungguh mengagumkan. Serta untuk melindungi layar dari goresan dan guncangan, layar sudah dilindungi dengan teknologi corning gorilla glass dan oleophobic coating. Melihat IPhone yang satu ini dari segi layar saja sudah sangat mengagumkan.

Sedangkan dari segi performa, Apple iPhone 5 sudah tidak bisa diragukan lagi. Daya pacunya sudah pasti cepat serta kinerjanya mumpuni karena ponsel iPhone ini didukung oleh processor dual qore dengan kecepatan 1,3 GHz dan RAM I GB DDR. Untuk OSnya menggunakan iOS 6 yang bisa di upgrade menjadi iOS 7.1.1.

Hal tersebut menunjukkan bahwa gadget besutan Apple yang satu ini akan mampu menjalankan tugas berat, seperti gaming. Untuk memudahkan Anda menyimpan banyak file, IPhone seri yang kelima ini dibekali dengan memori internal yang besar yaitu 16, 32, dan 64 GB. Sangat memuaskan dan dua jempol untuk produk besutan Apple ini.

Kelebihan produk Apple yang satu ini tidak hanya berhenti disitu. Bagi Anda yang suka mengabadikan moment, dijamin tidak akan menyesal menggunakan IPhone 5. Didukung dengan kamera belakang 8MP yang dilengkapi dengan auto focus, LED Flash dan kamera depan 1.2 MP yang mana akan menghasilkan gambar yang baik.

Anda juga leluasa melakukan selfie. Anda juga bisa mengabadikan moment video berkualitas HP beresolusi 1080p. Apple memang sudah dikenal sebagai produsen ponsel high-end, maka tidak heran harga IPhone 5 yang ditawarkan begitu tinggi, berkisar 7.8 juta sampai 10 jutaan. Harga yang setimpal dengan segala kecanggihan yang dihadirkan.

IPhone 5 merupakan ponsel generasi kelima besutan vendor besar Apple Inc. Sebagai penyempurna dari Apple 4, ponsel ini lahir dengan teknologi yang lebih canggih.