Spesifikasi Samsung Tab 2 7.0 WiFi P3110

Diposting pada

 Samsung Tab 2 7.0 Wifi P3110 termasuk produk tablet Samsung yang diluncurkan setelah Galaxy Tab 2 7.0 P3100. Produk Samsung ini diluncurkan dengan tujuan membidik konsumen kelas menengah ke bawah sebagai produk tablet standar dengan kapasitas WiFi only.

spesifikasi samsung galaxy tab 2
spesifikasi samsung galaxy tab 2

Samsung Galaxy Tab 2 7.0 WiFi P 3110 ini memiliki bodi yang slim dan ringan, sangat mudah dijinjing. Galaxy Tab 2 WiFi only ini didukung oleh layar sebesar 7 inci dengan resolusi sebesar 600 x 1024 pixel. Layar Galaxy Tab 2 juga dibenamkan teknologi PLS LCD sehingga membuat tampilannya sangat jernih.

Samsung Tab 2 ini juga dibekali dengan kamera primer yang beresolusi 3,15 tanpa flash. Sementara, untuk kamera sekundernya sendiri hanya didukung oleh kualitas VGA saja. Pada kamera utama, Anda bisa memanfaatkannya untuk perekaman video yang memiliki kualitas 720 P dengan kecepatan hingga 30 fps.

Tablet standar yang diproduksi Samsung ini tentu memiliki tampilan yang begitu elegan dan simpel dengan sektor konektivitas khusus Wifi saja. Adapun fitur-fitur yang mendukungnya adalah DLNA, WiFi, mobile hotspot, dan kapabilitas dual band.

Sektor konektivitas pada Samsung Tab 2 juga dilengkapi oleh bluetooth dengan versi 3.0 yang juga didukung sambungan data yang menunjang kelebihan on the go, yakni bisa membuka file pada harddisk eksternal ataupun flashdisk.

Spesifikasi Samsung Tab 2 lainnya adalah mendukung file flash sebagai media pemutar video yang langsung dari halaman browser. Tak hanya itu saja, tablet ini juga didukung fitur Polaris Office yang digunakan pada keperluan menciptakan, mengolah dan membuka dokumen yang baru dengan ekstensi doc.

Dari sektor kinerja sendiri, Galaxy Tab 2 WiFi only ini cukup handal dengan prosessor TI OMAP 4430 yang didukung oleh kecepatan 1 GHZ dual core. Dalam sektor sistem operasi, Galaxy Tab didukung oleh OS. Android versi 4.0.4 ICS pasalnya tablet ini juga bisa diupgrade hingga ke Android versi 4.1 Jelly Bean.

Memori internal yang dimilikinya sebesar 8 GB dengan RAM 1 GB, yang masih bisa Anda tambahkan melalui slot micro SD sampai 64 GB. Adapun harga bekas Samsung Tab 2 saat ini dibanderol sekitar Rp. 950.000,-

Samsung Tab 2 WiFi only produk tablet Samsung yang hanya mendukung jaringan WiFi. Galaxy Tab 2 ini sudah dibekali dua kamera dengan sistem operasi android versi 4.0.4 ICS.