Ini Dia Tarif Internet 4G LTE Smartfren

Diposting pada

Setelah sebelumnya ramai di perbincangkan tentang rencana Smartfren Akan Hadirkan 4G LTE di Frekuensi 2.300 MHz, sekarang ini ada kabar gembira operator seluler berbasis CDMA Smartfren tersebut tidak akan merubah tarif data internet pada layanan 4G LTE yang akan segera hadir pada kuartal ke 3 tahun 2015 ini.

Tarif Internet 4G LTE Smartfren
Tarif Internet 4G LTE Smartfren

Langkah kebijakan Smartfren ini hampir sama dengan operator seluler lainnya yang sebelumnya telah menghadirkan layanan 4G LTE. Langkah tersebut dilakukan dari bagian pengenalan teknologi baru internet berkecepatan tinggi untuk pelanggan.

Tarif layanan 4G LTE Smartfren nantinya akan tersedia dalam beberapa pilihan, mulai dari paket unlimited dengan harga Rp 60 ribu dengan jumlah kuota 1,5 GB sampai harga paket Rp 200 ribu dengan total kuota 9 GB yang akan aktif selama 1 bulan. Selain itu untuk tarif Internet reguler pelanggan akan dikenakan biaya Rp 100/100 kb.

Smartfren menganggap layanan data internet sangat penting, mengingat sebanyak 60% dari jumlah total 12 juta pelanggan Smartfren sekarang ini adalah pelanggan layanan Internet. Jaringan 4G LTE Smartfren adalah teknologi internet berkecepatan tinggi yang akan ditujukan untuk pelanggan Internet Smartfren, dan untuk jarigan CDMA akan berfungsi seperti sebelumnya yaitu panggilan suara, pesan teks, dan internet.

Sekarang ini Smartfren seri Andromax yang terbaru telah didukung konektivitas 4G LTE untuk menyambut kehadiran 4G LTE nantinya salah satu perangkat tersebut adalah Andromax R. Dengan teknlogi 4G LTE Smartfren pastinya akan siap bersaing dengan operator GSM yang sebelumnya telah sukses menghadirkan layanan 4G LTE. Operator GSM yang sekarang ini telah menggelar layanan 4G LTE adalah XL Axiata, Telkomsel, dan Indosat.

Untuk menggelar layanan 4G LTE tersebut pihak Smartfren menggandeng produsen perangkat BTS 4G LTE yaitu ZTE serta NOKIA . Nantinya Nokia di jadwalkan akan mengerjakan jaringan 4G LTE Smartfren di daerah Jawa Barat, Jabodetabek, dan Sumatera. Sementara untuk ZTE akan membangun jaringan 4G LTE smartfren di Kalimantan, Sulawesi, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Smartfren akan menerapkan 2 teknologi 4G LTE, yaitu TDD di frekuensi 2.300 MHz serta FDD di frekuensi 850 MHz. Teknologi TDD mempunyai kemampuan DL yang cukup cepat, namun untuk kemampuan UL tidak begitu cepat.

Sementara untuk teknologi FDD jauh lebih unggu karena mempunyai kemampuan DL dan UL yang seimbang. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk meraskan kecepatan layanan 4G LTE Smartfren? kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.