Wow, Internet 5G Mempunyai Kecepatan 20 Gbps

Diposting pada

Kecepatan standar internet 5G diklaim oleh  ITU (International Telecommunication Union) mampu mencapai hingga 20 Gbps. Teknologi internet 5G berkecepatan tinggi tersebut tentu saja akan membawa banyak dampak positif bagi penggunanya, karena memiliki kecepatan yang jauh melebihi 4G LTE yang sekarang sedang dikembangkan di Indonesia.

Internet 5G berkepatan 20 Gbps
Internet 5G berkepatan 20 Gbps

Dengan adanya teknologi 5G tersebut tentu saja pengguna akan merasakan pengalaman baru berinternet dengan kecepatan tinggi mulai dari 100 Mbps sampai 1.000 Mbps. Dengan internet super cepat tersebut streaming video 4K pun akan terasa lebih ringan serta bebas buffering jika dibandingkan dengan 4G LTE.

Selain itu mereka juga menetapkan standar teknologi 5G harus mampu menyediakan transmisi data minimal berkecepatan 100 Mbps hingga 1 juta lebih perangkat pada jarak 1 kilometer. Semua detail akhir tentang standar teknologi 5G tersebut akan dikonfirmasi kembali pada bulan Oktober nanti, sesudah proposal standar teknologi 5G tersebut disetujui oleh sekitar 193 negara anggota (International Telecommunication Union).

Teknologi 5G ini diperkirakan baru akan dimulai pada tahun 2019 hingga 2020 mendatang, Tetapi bagi pengguna yang ingin merasakan kecepatan dari teknlogi 5G ini, bisa mencoba demonya pada saat olimpiade di Pyengchang, Korsel tahun 2018 mendatang.

Mengingat sekarang ini masih banyak negara yang belum memiliki jaringan 4G, visi pengembangan ke arah 5G pun belum terlalu di respon. Sejauh ini baru beberapa negara saja yang telah mempersiapkan kehadiran 5G tersebut diantaranya Inggris, China dan Korea Selatan.

Bagaimana anda penasaran dengan teknologi internet 5G berkecepatan tinggi hingga 20 Mbps tersebut di Indonesia ? tampaknya anda harus sedikit bersabar menunggu, mengingat jaringan 4G LTE saja belum maksimal serta belum tersebar secara merata di tanah air.