Plus Minus Dari Samsung Tab 2

Diposting pada

Samsung Tab 2 merupakan handset Samsung yang memiliki spesifikasi yang cukup lumayan untuk ukuran tablet dan juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Tablet yang diproduksi Samsung ini memiliki teknologi yang cukup memupuni dengan mengusung layar yang cukup lebar yaitu 7 inchi dengan tipe layar sentuh PLS LCD kapasitif.

harga samsung tab 2
harga samsung tab 2

Layar yang dimilikinya juga mendukung multitouch screen yang akan memudahkan para penggunanya dalam mengoperasikan tablet ini. Untuk memori internalnya berkapasitas 8 GB dan RAM 1 GB. Sistem operasi Android yang mendukungnya yaitu versi 4. 0 ICS. Itu merupakan beberapa keunggulan yang dimiliki dari tablet ini. Tapi adakah kelebihan lain yang dimilikinya? Atau mungkin ada kekurangannya? Mari kita lihat bersama berikut ini.

Keunggulan Samsung Tab 2
Jika berbicara mengenai kelebihan dari Samsung Tab 2, mungkin ada banyak kelebihan yang diusungnya. Produk dari Samsung tentunya telah terbukti memiliki teknologi yang sangat oke dan mumpuni. Kelebihan yang dimiliki table ini yang pertama dapat dilihat dari sisi layarnya yang telah disebutkan dan dijelaskan pada awal pembahasan kita tadi.

Mungkin ada tambahannya sedikit yaitu kepadatan layarnya 170 ppi yang akan membuat layar dari tablet ini semakin tajam dan performa gambarnya semakin baik. Untuk penyimpanan filenya, Samsung galaxy tab 2 ini memiliki kapasitas memori internal 8 GB.

Hal ini menjadikan Anda cukup leluasa untuk menyimpan file Anda dengan baik. Kapasitas memori internalnya tersebut jua dapat diperluas dengan memori eksternal yang dapat diperluas sampai 32 GB. Bagi Anda yang senang berbagi file, Anda juga dapat menggunakan Bluetooth versi 3.o dengan A2DP dan EDR yang akan membuat pengiriman file menjadi lebih cepat. Fitur konektivitas lainnya yang dimiliki Samsung tab 2 ini yaitu Wifi.

Dilihat dari segi dapur pacunya, tablet ini dibekali dengan prosessor dualcore berkecepatan 1 GHz dengan chipset TI OMPA 4430. Tampilan grafisnya juga bagus berkat penggunaan GPU PowerVR SGX 540. Untuk sistem operasinya sendiri, Samsung tab 2 ini menggunakan sistem operasi android ICS yang dapat diupgrade ke versi Jelly Bean.

Hal ini tentu akan membuat tablet Anda bekerja dengan maksimal dengan berbagai fitur dan aplikasi yang Anda gunakan. Kapasitas baterainya juga sangat besar, yaitu 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang banyak menjadikan segala aktivitas Anda dengan tablet tersebut tidak terganggu.

Kekurangan Samsung Tab 2
Segala sesuatu pasti memiliki sisi baik dan sisi buruk, memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Begitu juga dengan Samsung Tab 2 yang juga memiliki kekurangan. Samsung tablet ini memiliki kekurangan yang pertama yaitu tidak mendukung micro SIM. Hal ini menjadikan tablet ini tidak dapat melakukan SMS ataupun telepon.

Tablet ini juga tidak didukung dengan adanya jaringan data 3G dan EDGE atau GPRS, sehingga hanya dapat tersambung dengan internet yang menggunakan Wifi saja. Tentu hal ini membuat Anda repot ketika berada di suatu tempat yang tidak tersambung dengan jaringan wifi.

Dari sisi fotografi, Samsung tab 2 hanya dibekali dengan kamera primer 3.5 MP dan kamera sekunder beresolusi VGA. Bagi Anda yang gemar mengabadikan setiap moment yang ada pasti ketersediaan kamera ini kurang mumpuni. Harganya juga cukup tinggi dibandingkan dengan spesifikasi yang ada didalamnya.

Harga untuk tablet Samsung yang baru ini yaitu sekitar 1.6 juta rupiah dan harga bekasnya sekitar 1.3 juta rupiah. Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh tablet Samsung ini. Mungkin dapat menambah informasi Anda dan dapat menjadikan pertimbangan Anda saat akan membeli tablet ini.