Samsung Galaxy S2: Kelebihan & Kekurangan

Diposting pada

Samsung selalu memberikan inovasi pada setiap produk ponsel pintar yang diproduksinya. Samsung juga merupakan vendor smartphone yang paling rajin memproduksi ponsel pintarnya. Dan yang paling membuat orang-orang menggilainya yaitu setelah Samsung merilis ponsel seri Galaxy dengan berbagai tipe yang ada.

harga samsung s2
harga samsung s2

Dari begitu banyak tipe dari Samsung Galaxy, kali ini kita akan mengulas mengenai Samsung Galaxy S2. Mungkin Anda penasaran apa saja kelebihan yang dimiliki dari smartphone ini dan apa saja kekurangan yang dimilikinya. Mari langsung saja kita mulai membahas apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Samsung Galaxy S2
Pertama untuk melihat kelebihan dari Samsung Galaxy S2 ini dapat dilihat dari display dan desainnya. Layar dari Galaxy S2 ini memang sangat luar biasa karena mengusung teknologi layar Super AMOLED. Selain itu layarnya juga besar yang memang sangat cocok untuk Anda yang gemar bermain game.

Bahkan dengan ponsel ini Anda dapat bermain game 3D, menonton video dan juga foto. Desainnya sendiri sangat slim dan ringan sehingga membuat penggunanya semakin nyaman dan mudah untuk membawanya kemanapun dalam berbagai aktivitas.

Untuk dapur pacunya sendiri, Samsung Galaxy S2 didukung dengan prosesor berkecepatan 1.2 GHz dan 1GB DDR 2 RAM. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan multitasking dengan nyaman. Smartphone ini memberikan kinerja terbaik untuk gaming dan aplikasi yang cukup banyak sesuai dengan hobi Anda.

Selain itu, Galaxy S2 ini juga merupakan ponsel pintar yang memiliki kecepatan download terbaik dengan kecepatannya mencapai 21 Mbps. Keamanannya sendiri, ponsel ini dibekali dengan Microsoft Exchange ActiveSync yang akan menjamin keamanan mobile data terbaik.

Dari sisi fotografi, kelebihan yang dimiliki ponsel pintar ini yaitu dibekali dengan kamera primer dengan ukuran 8 MP full HD. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, dan hasil rekaman video menggunakan ponsel ini memiliki kualitas yang sangat bagus.

Bagi Anda yang gemar selfie juga tidak perlu khawatir karena Samsung Galaxy S2 ini dibekali dengan kamera depan berukuran 2 MP. Penyimpanan data dari ponsel ini juga cukup luas yaitu memori internalnya 16 GB dan dapat diperluas sesuai kebutuhan Anda. Hal ini menjadikan Anda dapat menyimpan data dengan sangat leluasa.

Kekurangan Samsung Galaxy S2
setelah melihat banyak kelebihan yang dimiliki ponsel pintar ini, Samsung galaxy S2 juga memiliki kekurangan yang mungkin akan menjadi pertimbangan Anda ketika akan membeli ponsel ini. Kekurangan yang dimiliki oleh ponsel ini yaitu tidak adanya tombol kamera pada perangkat keras.

Sehingga Anda hanya dapat mengambil foto dengan menggunakan tombol pada touch. Selain itu, fitur autofocusnya juga tidak bekerja begitu baik sehingga gambar yang dihasilkan juga kurang oke. Keyboardnya juga sangat kecil sehingga bagi yang memiliki jari besar agak susah menggunakan ponsel ini.

Walaupun daya baterainya cukup baik, tapi sebagai baterai untuk smartphone dirasa memang tidak memiliki daya yang cukup baik. Menu yang terdapat dalam ponsel Samsung Galaxy S2 ini juga membingungkan dan user interfacenya tidak user friendly seperti produk Iphone.

Itulah beberapa kekurangan Beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Galaxy S2. Anda dapat mempertimbangkan hal ini ketika Anda akan membeli ponsel pintar dari Samsung ini. Andapun harus mempertimbangkan harganya. Harga Samsung Galaxy ini yaitu masih di atas 2 juta rupiah. Semoga bermanfaat.

Tags:, kelebihan samsung s2, kelebihan dan kekurangan s2 plus, kekurangan samsung s2, kelebihan dan kekurangan galaxy s2, kelemahan hp samsung s2 plus