HP Samsung Terbaru Galaxy S6 Edge vs Galaxy J1: Kelebihan & Kekurangan

Diposting pada

Mungkin banyak diantara Anda yang telah mengetahui jika Samsung dengan seri Galaxy mengeluarkan produk untuk low entry dan juga untuk kalangan atas. Produk Samsung low entry terbaru dengan harga yang sangat bersahabat untuk kalangan kelas menengah kebawah adalah Samsung Galaxy J1, sedangkan untuk kelas atasnya dengan harga yang luar biasa yaitu Samsung Galaxy S6 Edge.

spesifikasi samsung s6 edge plus
spesifikasi samsung s6 edge plus

Banyak diantara kita yang mungkin belum tahu apa saja keunggulan dan kelemahan dari kedua smartphone keluaran Samsung ini. Mari kita lihat bersama satu persatu kelebihan dan kekurangan dari kedua HP Samsung terbaru ini.

Sebelum melangkah ke kekurangan yang dimiliki Samsung S6 Edge, kita mulai dari kelebihannya terlebih dahulu. Kelebihan HP Samsung terbaru ini yaitu casing bagian belakangnya sudah dilengkapi dengan corning gorilla glass 4 yang menjadikan ponsel ini terhindar dari goresan.

Ukuran layarnya juga 5.1 inchi dengan kepadatan layar maksimal 577 ppi pixel. Tidak hanya itu, Samsung S6 Edge terdapat pada TouchWiz UI, Curved edge screen, fingerprint sensor, dan Samsung pay, yang menjadikan ponsel ini dapat berberak bebas untuk melakukan transaksi dan keamanan yang sempurna.

Layarnya juga sudah menggunakan super AMOLED, dimana teknologi ini dapat membantu dalam menampilkan beragam tampilan dalam layar ponsel pintar secara sempurna.

Kelemahan yang dimiliki oleh HP terbaru Samsung ini yaitu beradadi komponen memori eksternalnya, radio yang tidak tersedia, dan tentunya harganya yang sangat mahal yaitu diatas 10 juta rupiah. Untuk memori eksternalnya sendiri, Samsung S6 Edge tidak didukung dengan memori eksternal karna dianggap sudah cukup memadai.

Dengan sedikit kekurangan yang dimiliki oleh Samsung ini, dan banyak kelebihan yang dimilikinya menjadikan harga dari smartphone ini mahal dan kurang bersahabat untuk mereka dengan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy J1 yaitu dilihat dari segi konektivitasnya, dibekali dengan dual-SIM yang memudahkan komunikasi pengguna ponsel dalam satu smartphone. Dual SIM tersebut memiliki jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Luas layarnya 4.3 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixel dan kepadatan layarnya 217 ppi.

Untuk dapur pacunya, HP Samsung terbaru ini dibekali dengan Chipset Spreadtrum GPU Mali-400 dengan sistem operasi Android KitKat. Bagi Anda yang gemar berfoto, smartphone ini juga dibekali dengan kamera belakang 5 MP autofocus dan LED flash, serta kamera depan 2 MP.

Memorinya 4 GB dan dapat diperluas sampai 128 GB. Untuk ukuran harganya yang murah, HP Samsung terbaru ini memiliki banyak keunggulan. Sedangkan kelemahan dari Samsung Galaxy J1 sendiri tidak terlalu banyak. HP Samsung terbaru untuk low entry ini memiliki kekurangan pada masalah jaringan yang belum didukung jaringan 4G.

Teknologi layar yang digunakan juga masih TFT yang sifatnya dapat menguras baterai dengan cepat. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Samsung J1 yaitu masih minim berkapasitas 1850 mAh. Tapi dengan harganya yang relatif murah, kekurangan yang dimiliki oleh ponsel ini masih dapat ditolerir.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari kedua HP Samsung terbarusesuai dengan pasarnya masing-masing.HP Samsung Galaxy S6 Edge ditujukan untuk mereka dengan kebutuhan komunikasi dan pekerjaan bisnis yang padat.

Sedangkan Samsung Galaxy J1 dikhususkan untuk pasar low entry yang memiliki budget terbatas tapi tetap ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang oke dan harga yang terjangkau. Bagaimana? Sekarang terserah Anda mau memilih ponsel Samsung yang mana sesuai dengan anggaran dan kebutuhan yang Anda miliki.

Berita Rekomendasi: