Samsung Galaxy J1 VS Asus Zenfone C

Diposting pada

Samsung Galaxy J1 dan Asus Zenfone C akan kami bandingkan berdasarkan spesifikasi yang diusung dari ke dua smartphone ini. Mungkin banyak diantara Anda yang galau atau bingung memilih smartphone yang mana untuk melengkapi kebutuhan Anda dalam berkomunikasi.

samsung galaxy j1 vs asus zenfone c
samsung galaxy j1 vs asus zenfone c

Kedua smartphone ini hadir dengan desain yang cantik dan menarik degan sistem operasi android KitKat yang diusungnya. Berikut kami akan mengulas perbandingan antara Samsung J1 dan Zenfone C dari berbagai segi untuk memantapkan niat Anda membeli smartphone dari dua jenis merk ini.

Desain dan desain, Samsung J1 dan Asus Zenfone C memiliki desain yang menawan meskipun hadir sebagai smartphone entry level. Bodi Samsung Galaxy ini ramping yaitu 8.9 mm dengan bahan plastic dengan dimensi 129 x 68.2 mm.

Hp Samsung ini juga cukup ringan, yaitu hanya 122 gram dan hadir dalam beberapa pilihan warna yaitu hitam, biru dan putih. Sedangkan Asus Zenfone C hadir dengan bahan keramik yang dibalut dengan lapisan UV menjadikannya sedikit licin.

Dimensi dari ponsel ini yaitu 136.5 x 67 mm berketebalan 10.9 mm dan memiliki berat 149 gram. Zenfone C hadir dalam beberapa varian warna yaitu hitam, putih dan merah. Jika dibandingkan antara keduanya, Samsung J1 memiliki bodi yang lebih ramping dan ringan.

Layar Samsung Galaxy J1 untuk urusan layar memang hampir setara dengan Asus Zenfone C. Samsung J1 hadir dengan layar 4.3 inchi TFT capacitive touchscreen 16 juta warna. Resolusi layarnya yaitu 480 x 800 pixel dengan kepadatan 217 ppi tanpa dibekali layar anti gores.

Untuk Asus Zenfone C sendiri hadir dengan layar lebih besar, yaitu 4.5 inchi super bright TFT LED Backlit capacitive touchscreen 16 juta warna. Resolusi layarnya yaitu 480 x 850 pixel dengan kepadatan 218 ppi. Zenfone C ini memiliki fitur multitouch hingga 5 sensor sentuh dan dibekali lapisan anti goresan Oleophobic coating pada layarnya. Dari segi layarnya, Zenfone C lebih unggul dibandingkan dengan J1.

Prosesor, Kinerja, dan Konektivitas, Prosesor yang diusung oleh Samsung Galaxy J1 dan Zenfone C sama-sama prosesor Dual-core 1.2 GHz. Yang membedakannya hanya Samsung J1 mengusung chipset Spreadtrum Pike dengan kartu grafis Mali-400 dan RAM 512 GB.

Sementara Zenfone C dibekali dengan chipset intel atom Z2520 dengan kartu grafis PowerVR SGX544MP2 dan RAM 1 GB. Dengan demikian kinerja Zenfone C pasti lebih baik dibandingkan dengan J1. Untuk OS-nya sendiri, baik Samsung J1 ataupun Zenfone C didukung dengan sistem Operasi android v4. 4. 2 KitKat.

Dari segi konektivitas, baik Samsung Galaxy J1 ataupun Zenfone C dibekali dengan jaringan 4G LTE yang disesuaikan dengan harga keduanya yang murah. Keduanya juga dibekali dengan @G GSM dan #G HSDPA disokong dengan dual micro SIM.

Selain itu,keduanya juga didukung dengan konektivitas GPRS, EDGE, WIFI, hotspot, GPS, Bluetooth, dan microUSB. Untuk koneksi internetnya, Samsung J1 memiliki kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps dan Zenfone C HSPA 42.2/5.76 Mbpas. Dan tentunya lebih cepat Asus untuk browsing dan sebagainya.

Kamera, Memori dan Baterai, Samsung Galaxy J1 memiliki kamera belakang 5 MP dengan fitur LED flash dan autofocus. Kamera depannya memiliki lensa 2 MP untuk dapat selfie lebih jernih. Sedangkan Zenfone C juga dibekali dengan kamera 5 MP yang memiliki fitur LED flash dan autofocus.

Yang membuatnya berbeda adalah ZenFone C mampu menghasilkan gambar lebih jernih dan bening. Untuk memorinya Samsung dibekali dengan memori 4 GB dan dapat diperbesar hingga 128 GB serta baterai berdaya 1850 mAh.

Sedangkan Zenfone C memiliki kapasitas memori 8 GB dan dapat diperluas hingga 64 GB serta baterai berdaya 2100 mAh. Bagaimana? Anda sudah dapat membandingkannya sendiri hp mana yang akan Anda beli bukan untuk kedua hp yang memiliki harga dibawah 1,5 juta rupiah ini.

Berita Rekomendasi: