Perbandingan HP Samsung Terbaru: S6 dan S6 EDGE

Diposting pada

Samsung selalu mengeluarkan produk terbarunya setiap tahunnya. Hal ini menjadikan Samsung menjadi salah satu vendor smartphone yang paling produktif dalam memproduksi dan memberikan inovasi terbaru dalam setiap smartphone yang dikeluarkannya.

produk hp samsung terbaru
produk hp samsung terbaru

Hp Samsung terbaru yang saat ini sedang menjadi incaran banyak orang adalah Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Sebenarnya, apa yang membedakan kedua seri Samsung ini yang sama-sama berasal dari Samsung Galaxy seri S ini. Mari kita lihat perbedaannya agar Anda tidak lagi merasa bingung untuk memilihnya.

Dimensi dan Desain
Mari kita awali pembahasan kita mengenai perbandingan hp Samsung terbaru S6 dan S6 Edge dari segi dimensi dan desain. Jika dilihat dari desainnya, perbedaannya akan sangat mencolok. Samsung S6 Edge memiliki desain sedikit melengkung dibagian sisi kiri dan kanannya.

Layar lengkung S6 Edge ini merupakan kelebihan yang dimilikinya. Sedangkan Samsung Galaxy S6 memiliki desain yang datar dan hampir sama dengan desain Samsung Galaxy pada umumnya. Samsung S6 memiliki dimensi dengan ukuran 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan memiliki bobot 138 gram.

Sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge memiliki dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm dengan berate 132 gram. Dari segi desainnya, S6 Edge lebih menarik dan juga bobotnya lebih ringan dan slim.

Layar
Perbandingan yang kedua dapat dilihat dari segi layarnya. Layar pada hp Samsung terbaru baik Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki spesifikasi yang sama. Luas layarnya sama-sama berukuran 5.1 inchi dan beresolusi 1440 x 2560 pixel.

Kerapatan layar kedua smartphone pintar Samsung terbaru ini yaitu 577 ppi yang dilapisi panel super AMOLED. Selain itu, layarnya juga dilapisi atau dibalut dengan kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 4. Mantap Bukan? Dari segi layar, baik Samsung Galaxy S6 ataupun S6 Edge sama-sama unggul.

Dapur Pacu
Untuk masalah performa dari Samsung Galaxy S6 ataupun S6 Edge keduanya dibekali dengan spesifikasi dapur pacu yang sama. Hp Samsung terbaru ini ditenagai dengan prosesor octa-core yang terbelah menjadi dua bagian. Kedua belahan prosesor ini yaitu quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2.1 GHz Cortex-A57.

Dapur pacu yang handal tersebut juga didukung oleh hadirnya GPU Mali T760, chipset Exynos 7420, serta RAM yang sangat besar yaitu 3 GB. Sistem operasi yang digunakan oleh kedua seri Samsung Galaxy ini yaitu OS Android terbaru Lollypop. Dengan demikian, keduanya akan mampu melakukan multitasking dengan mudah.

Kamera
Melihat dari sisi kamera atau fotografi, antara Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dibekali dua buah kamera dengan spesifikasi yang masih sama dengan komponen lainnya. Kamera utama pada hp Samsung terbaru ini yaitu berukuran 16 MP dan kamera sekundernya yaitu 5 MP.

Kamera sekunder yang besar tersebut memanjakan Anda yang gemar berselfie. Fitur yang menunjang kamera ini yaitu Back Illuminated sensor, Autofocus, AF assist Beam, Touch to focus, optical image stabilization, face detection, smile detection, exposure compensation, ISO control, brust mode, digital zoom, geo tagging, HDR, dan panorama mode. Mantap bukan? Ini memang cocok untuk Anda yang gemar mengabadikan setiap moment yang Anda lalui.

Baterai Samsung galaxy S6 berkapasitas 2.550 mAh sedangkan Samsung S6 Edge memiliki kapasitas baterai lebih besar yaitu 2.600 mAh. Perbedaan yang paling mencolok antara keduanya selain kapasitas baterainya, adalah layarnya.

Tapi kedua hp Samsung terbaru ini memang wajib Anda miliki untuk melengkapi kebutuhan Anda dalam berbagai pekerjaan ataupun komunikasi Anda sehari-hari. Untuk harganya sendiri Samsung seri ini memiliki harga yang cukup mahal, yaitu diatas 10 juta rupiah.