Fitur Baru Pada Google Maps Offline Akan Segera Tersedia

Diposting pada

Penggunaan Layanan Google Maps terkadang terhalang oleh gangguan pada koneksi internet, itu sering terjadi di negara yang memiliki koneksi internet dibawah rata-rata seperti di Indonesia.

Google Maps Offline
Google Maps Offline

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut tampaknya menjadi perhatian Google yang sekarang ini akan menambahkan fitur baru pada Google maps yaitu dapat digunakan secara offline. Google Maps Offline sebenarnya telah tersedia sebelumnya pada tahun 2012 lalau, fitur offline tersebut memungkinkan pengguna untuk menyimpan peta di daerah tertentu melalui layanan Google Maps.

Layanan tersebut dapat digunakan tanpa memerlukan koneksi internet, namun peta offline tersebut memiliki kemampuan fitur yang sangat terbatas. Sekarang ini Google berencana untuk menambah fitur baru yang memungkinkan Google Maps offline mampu bekerja seperti penggunaan Google Maps secara online.

salah satu fitur baru tersebut mampu menjalankan navigasi, informasi, dan juga rating lokasi dengan mengandalkan GPS (Global Positioning System). Smartphone terbaru saat ini telah banyak yang dilengkapi dengan GPS (Global Positioning System)

GPS mempunyai kemampuan akses lokasi tanpa memerlukan koneksi internet, dengan memanfaatkan satelit.  Selain itu fitur offline juga sudah tersedia sebelumnya pada YouTube.

Google saat ini memang sedang bekerja keras supaya layanan yang dimiliki dapat bekerja tanpa membutuhkan koneksi internet, hal teresebut bertujuan untuk menarik pengguna layanan Google khususnya pada negara yang sedang berkembang.

Belum diketahui kapan fitur Google Maps offline tersebut dapat digunakan, Google Hanya menyebutkan fitur baru tersebut akan segera tersedia mulai tahun 2015 ini.

Berita Rekomendasi: