Asus ZenFone 5 Menerima OTA Update Versi 2.22.40.53

14

Setelah sebelumnya pihak Asus menunda pembaruan Lollipop untuk ZenFone karena beberapa masalah, pada tanggal 26 Mei 2015 kemarin akhirnya Asus ZenFone 5 mendapatkan OTA Update tetapi masih pada OS Kitkat.

ZenFone 5 OTA Update Versi 2.22.40.53
ZenFone 5 OTA Update Versi 2.22.40.53

Pembaruan tersebut ditujukan untuk ZenFone 5 WW (World Wide), TW (Taiwan), CN (China) dan CUCC (China UNICOM) dengan versi firmware 2.22.40.53.


Update firmware terbaru ini menghadirkan beragam fitur baru yang sangat menarik, antara lain deteksi baterai draining yang memungkinkan anda untuk mengontrol penggunaan baterai sehingga daya tahan baterai ZenFone anda dapat meningkat.

Auto start Manajer aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengatur aplikasi mana saja yang diperbolehkan berjalan secara otomatis sehingga sangat berguna untuk menghemat baterai serta RAM.

Selain itu terdapat aplikasi baru bernama ASUS ZenCircle Mengeksplorasi serta mengikuti kreasi terbaru dan juga dapat berbagi foto pada Facebook serta sosial media lainnya. Asus PhotoCollage aplikasi ini memungkinkan anda untuk editing foto menambah efek, menggabungkan foto, dan lainnya.

ASUS ZenFone merupakan varian model ponsel pintar Android yang telah diproduksi oleh Asus. Produk Asus ZenFone diumukan apada tahun 2014 lalu di acara Consumer Electronic Show yang berlokasi di Las Vegas, Amerika Serikat.

Smartphone tersebut awalnya hadir dengan varian  ZenFone 4, ZenFone5, dan ZenFone 6 dan mengadopsi prosesor Intel Atom serta berjalan pada Android 4.3 Jelly Bean kemudian mendapatkan update Android Kitkat pada tahun 2014 lalu, dan untuk sekarang ini direncanakan ZenFone akan mendapat pembaruan Android Lollipop.

Fitur Baru Zenfone 5 Pada Versi Firmware 2.22.40.53

Deteksi Baterai Draining
Menambahkan fitur deteksi baterai draining, Menutup atau menghapus aplikasi baterai menguras ketika terdeteksi. Menonaktifkan pengaturan berada di bawah pengaturan Battery.

Auto Start Manajer
Menghemat baterai: mencegah layanan yang tidak diinginkan dari auto start dan untuk menghemat memori sistem. Menghemat pemakaian RAM, dengan cara mematikan layanan yang tidak penting dan tidak loading pada Android lagi.

ASUS ZenCircle
Mengeksplorasi dan mengikuti kreasi paling populer atau unggulan Berinteraksi dengan teman-teman melalui suka dan komentar Berbagi foto ke Facebook dan jaringan sosial lainnya. Built-in kamera memungkinkan Anda mengambil foto kemudian menerapkan efek filter disesuaikan.

ASUS PhotoCollage
PhotoCollage memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif yang menggunakan deteksi wajah cerdas untuk foto kolase, untuk menggunakannya anda dapat menyesesuaikan dengan pilihan template, dapat menerapkan tema bergaya majalah, dan menambahkan efek foto instan untuk koleksi foto Anda. dan banyak alat kustomisasi yang memungkinkan Anda menambahkan kepribadian Anda sendiri untuk koleksi foto Anda.

BERBAGI

[siska@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang cewek bawel yang mencintai dunia teknologi sejak kecil, kesibukan saya sekarang adalah kuliah dan juga menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.