Update Android Lollipop Asus ZenFone Ditunda Lagi

Diposting pada

Pengguna yang sedang menunggu update Android 5.0 Lollipop untuk Asus ZenFone series yaitu ZenFone 4, ZenFone 5, dan ZenFone 6 serta seri lainnya tampaknya harus bersabar menunggu.

Upadate Android Lollipop ZenFone
Upadate Android Lollipop ZenFone

Pihak Asus kembali menunda jadwal update Android 5.0 Lollipop untuk ZenFone karena telah menemukan beberapa bug yang dapat mengganggu kinerja smartphone dengan chipset Intel Atom tersebut.

Selain itu ZenFone 5 LTE yang sebelumnya telah mendapatkan Update Android L terlebih dahulu sekarang ini dikembalikan lagi kepada Android Kitkat untuk sementara waktu karena juga telah ditemukan permasalahan yang sama.

Pada jadwal sebelumnya Asus berencana akan memberikan Update Android 5.0 Lollipop Zenfone Series  Pada Akhir April bulan kemarin kemudian ditunda hingga akhir Mei dan sekarang ini update tersebut ditunda kembali.

Karena ditemukannya beberapa bug tersebut, pihak Asus menunda update tersebut sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan dan akan segera memberikan update setelah semua permasalahan tersebut terselesaikan.

Selain dari seri Zenfone smartphone dari Asus yang lain yaitu Padfone S serta Padfone Infinity 2 juga awalnya direncanakan akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop.

Tetapi pihak Asus belum dapat menetapkan jadwal yang pasti untuk merilis Android L tersebut. Untuk Asus Infinity 2 penundaan itu dikarenakan telah ditemukan keterbatasan pada prosesor yang akan memunculkan beberapa masalah.  Untuk saat ini Padfone Infinity 2 mendapatkan update terbaru tetapi masih pada Android KitKat.