Ternyata Buah Apel Bisa Mengisi Baterai Smartphone

Diposting pada

Kehadiran berbagai macam model smartphone saat ini telah memberikan perubahan besar pada kehidupan manusia. Kemajuan teknologi saat ini telah membuat manusia tidak bisa terlepas dari smartphone. Karena ponsel di era sekarang ini telah mengalami perkembangan yang cukup banyak.

Cara charger baterai HP dengan buah apel
Cara charger baterai HP dengan buah apel

Jika dahulu ponsel hanya bisa berfungsi sebagai alat komunikasi seperti menerima panggilan dan mengirim sms, Smartphone pada saat ini telah dilengkapi berbagai macam fitur yang menarik, seperti instant messenger, konektivitas jaringan internet mulai dari HSPA+ hingga internet berkecepatan tinggi 4G LTE, serta media hiburan lainnya. Semua fitur tersebut pastinya menjadi kebutuhan berbinis di era digital sekarang ini.

Smartphone dengan banyak fitur canggih tersebut tampaknya mempunyai masalah yang sekarang ini sudah menjadi keluhan utama oleh banyak penggunanya, masalah utama yaitu pada daya tahan beterai yang rata-rata tidak mampu bertahan lama.

Pada dunia modern sekarang ini segala sesuatunya akan dituntut untuk menjadi serba mudah dan cepat, dalam mengisi baterai sebuah smartphone juga terkadang kita dituntut untuk serba cepat, masalah itu bisa dengan mudah teratasi dengan adanya power bank.

Tetapi bagaimana jika kita berada pada kondisi yang tidak memungkinkan misalnya listrik sedang padam dan baterai pada power bank juga telah habis? semua itu bisa dengan mudah terselesaikan dengan cara yang sederhana serta hemat biaya. Tahukah anda ternyata buah-buahan tertentu dapat dimanfaatkan untuk mengsisi baterai sebuah smartphone?

Pada waktu baterai pada smartphone yang anda gunakan telah habis tetapi anda berada pada tempat yang tidak memungkinkan untuk mengisi daya seperti biasanya. Dalam kondisi seperti itu tentu saja membawa charger saja juga tidak akan membantu karena charger akan membutuhkan daya listrik.

Salah satu tips yang perlu anda coba adalah memanfaatkan buah apel untuk mengisi baterai smartphone anda, seperti yang bisa anda lihat pada video berikut ini.

Cara perakitan charger dengan buah tersebut cukup mudah yaitu sama seperti video di atas, anda cukup menyediakan buah apel serta kabel USB untuk mengisi baterai pada smartphone anda tadi.

Tags:, cara membuat charger dengan buah, ngecas hp pakai ap, cara ngecas hp pakai buah apel, charger dari buah buahan, charger hp dengan apel