Lucoms Komputer Mini Berbentuk Flashdisk

13

Lucoms merupakan komputer mini dengan dimensi panjang 11 cm serta berat 46 gram, PC portable tersebut mempunyai bentuk fisik seperti USB flashdisk. Walaupun Lucoms tersebut mempunyai fisik yang cukup kecil tetapi diklaim mempunyai banyak spesifikasi unggulan yang menarik.

Lucoms Mini PC
Lucoms Mini PC

Lucoms bisa menjalankan OS terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10 yang kabarnya akan segera dirilis pada pertengahan tahun ini. Mini komputer yang disebut Lucoms tersebut telah dikenalkan Microsoft beberapa waktu yang lalu di Korea Selatan.


Lucoms memakai prosesor Intel, dengan pilihan RAM 1 GB serta RAM 2GB, dan memiliki pilihan penyimpanan internal 16 GB serta 32 GB, jika dirasa kurang Lucoms masih bisa ditambah memori eksternal microSD sampai 64 GB. Namun untuk spesifikasi lengkap Lucoms sampai saat ini belum diketahui secara jelas.

Komponen yang terdapat pada Lucoms tersebut telah sesuai persyaratan minimal untuk bisa menjalankan OS Windows 10. Lucoms memiliki output display via port HDMI yang berguna untuk menyambungkan pada layar monitor serta layar televisi.

Port USB serta miniUSB juga terdapat pada Lucoms, port tersebut berguna untuk berbagai macam aksesori USB yang diperlukan pengguna dan bisa juga berfungsi untuk menghubungkan daya listrik.

Konsep PC mini tersebut sangat cocok untuk warga di Korea Selatan, mengingat banyaknya orang yang memilih bertempat tinggal didalam sebuah apartemen dengan ruangan yang terbatas, tentu saja Lucoms sangat dubutuhkan untuk menghemat ruangan.

Lucoms tersebut bisa langsung ditancapkan pada layar tv dan terciptalah sebuah PC portable.  Lucoms akan segera dipasarkan di Korea Selatan di bulan Mei tahun 2015 ini. Namun untuk harga Lucoms serta ketersediaan di berbagai Negara sampai sekarang belum ada informasinya.

BERBAGI

[rizky@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang pecinta gadget sejak kecil, dan mulai belajar menulis artikel tentang teknologi sejak kuliah, kesibukan saya adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta dan menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.