airFiber Teknologi Internet Berkecepatan 1 Gbps

Diposting pada

Koneksi tercepat saat ini adalah koneksi internet dengan menggunakan teknologi fiber optik, dengan menggunakan kecepatan data yang memanfaatkan sinyal teknologi cahaya, membuat koneksi fiber optik menjadi jalan membangun koneksi internet dengan kecepatan yang paling tinggi.

airFiber adalah
airFiber adalah

Sementara penggunakan perangkat transfer data melalui sinyal udara menjadi pilihan ke3 tercepat setelah koneksi menggunakan kabel data biasa. Namun saat ini telah ditemukan perangkat pengantar sinyal wifi tercepat, hingga kecepatan 1gbps (1 gigabyte per seccond).

Saking cepatnya perangkat ini dalam mengantarkan dan menerima data, perangkat ini hingga disebut sebagai fiber optik udara airFiber dan memang itulah nama untuk produk ini, airFiber.

Bukan hanya itu saja, perangkat ini mampu menghubungkan sinyal internet hingga jarak 100KM jauhnya. Dengan jarak sejauh itu, perangkat ini sangatlah cocok untuk digunakan sebagai perangkat isp (internet service provider ).

Perangkat ini sangat cocok untuk menghubungkan antara pusat data di tengah kota, dikirimkan hingga ke pelosok desa. Namun perangkat ini bukan tanpa kekurangan tentunya, dibandrol dengan harga sekitar 14 juta rupiah, menjadikan alat ini merupakan perangkat yang cukup mahal.

Selain itu perangkat ini juga tidak bisa di kawinkan dengan perangkat lain, jadi pengirim dan penerima sinyal nya harus dengan menggunakan perangkat airFiber  sama-sama airFiber.