Begini Cara Kerja Mobil Hybrid

Diposting pada

Belakangan ini mungkin sering anda dengar tentang kendaraan hemat energy, pengertian mobil hybrid merupakan istilah untuk kendaraan hemat energy tersebut. Perusahaan otomotif raksasa dunia, kini ber lomba untuk menghadirkan kendaraan dengan hemat bahan bakar untuk menghadapi isu global warming ( penasan global ).

mobil hybrid
mobil hybrid

Dalam menghadirkan mobil / kendaraan yang hemat bahan bakar tentusaja tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena hemat bahan bakar saja tentu saja tidak akan cukup.

Selain hemat bahan bakar, tentu saja pembeli tidak akan mengesampingkan tentang masalah performa, kekuatan dan kecepatan dari sebuah kendaraan yang akan mereka beli.

Kini telah ditemukan solusi dari kendaraan hemat energy, dari berbagai perusahaan otomotif raksasa dunia, menghadirkan mobil hybrid ( mobil hemat energy ) dengan cara mereka masing – masing.

Salah satunya yaitu perusahaan otomotif toyota, menghadirkan toyota PRIUS, dengan memadukan antara kekuatan mesin bertenaga bahan bakar ( bensin / solar / pertamax ) di gabungkan dengan kekuatan dari tenaga listrik.

Jadi selain menggunakan tenaga dari mesin dengan bahan bakar, mobil toyota prius ini juga mempunyai tenaga berkekuatan listrik ( elektrik ).Dengan memadukan dua sumber daya ( tenaga ) tersebut, produk dari toyota ini dapat menghemat bahan bakar hingga 70%.

Konsumsi bahan bakar yang hanya sedikit akan mengakibatkan kendaraan tidak mempunyai kekuatan yang cukup untuk berlari, oleh sebab itu ditambahkan tenaga yang berasal dari sumber listrik, hal ini akan menjadikan mobil toyota prius ini mendapatkan 2 ( dua ) sumber tenaga untuk dapat bergerak dengan handal , tanpa harus boros bahan bakar.

Selain itu, mobil hybrid produksi dari toyota astra ini juga di design dengan model yang aero dinamis, yang akan menjadikan mobil ini dapat menerobos angin tanpa hambatan.

Harga mobil hybrid saat ini lebih mahal kurang lebih 45% jika dibandingkan dengan harga mobil biasa, dimasa yang akan datang diharapkan biaya produksi mobil hybrid yang dibuat di Indonesia bisa ditekan serta harganya bisa menjadi lebih murah.

Berita Rekomendasi: