Asus VivoWatch, Daya Tahan Baterai Bisa 10 Hari

Diposting pada

Asus VivoWatch merupakan perangkat terbaru yang ditujukan untuk kebugaran, VivoWatch dijual sekitar $158 atau 2jutaan dan rencananya VivoWatch akan dipamerkan minggu ini di Milan Design Week.

Asus VivoWatch
Asus VivoWatch

Gambaran singkat tentang fungsi dari perangkat tersebut adalah termasuk dalam kategori smartwatch khusus untuk kebugaran yang dapat mendeteksi denyut jantung, dan VivoWatch juga bisa terhubung ke ponsel pengguna melalui Bluetooth LE.

VivoWatch memiliki GPS yang bertujuan untuk membuatnya lebih dari sekedar perangkat kebugaran. Selain itu VivoWatch juga memiliki fungsi sama seperti smartwatch, termasuk pemberitahuan teks, notifikasi email, panggilan suara, dan lainnya.

Selain itu VivoWatch ini juga bersertifikat IP67 yang mampu bertahan dalam air, serta mempunyai keunggulan dengan daya tahan baterai yang sangat panjang, yang mampu bertahan hingga 10 hari.

Tetapi untuk membuat daya tahan baterai bisa selama itu, Asus tampaknya hanya menyematkan layar hitam putih dan juga antarmuka yang cukup minimalis.

Ketika nama VivoWatch pertama muncul di media online, banyak rumor jika VivoWatch ini adalah salah satu perangkat smarwatch terbaru yang berbasis Windows, tapi rumor ini belum bisa dipastikan kebenaranya.

Dari gambar menunjukkan perangkat tersebut memiliki antarmuka yang misterius dalam warna hitam dan putih, tanpa menunjukkan sistem operasi apa yang dipakai pada perangkat tersebut.

Pada awalnya banyak yang mengira jika Asus akan mengumumkan VivoWatch di acara Mobile World Congress, tapi itu ternyata tidak benar. Dan sekarang ini VivoWatch dipastikan akan segera diumumkan pada saat acara Milan Design Week minggu ini. Penasaran dengan spesfikasi lengkap dari VivoWatch? kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.