Akhir April 2015, Asus ZenFone Series Bisa Update Lollipop

14

Beberapa waktu yang lalu Asus telah mengkonfirmasi pada forum resminya bahwa perangkat Asus ZenFone serta varian lainnya akan segera menerima update ke Android Lollipop pada bulan April 2015.

Asus ZenFone 2 Android Lollipop
Asus ZenFone 2 Android Lollipop

Daftar perangkat yang dijadwalkan akan menerima update ke Android Lollipop diantaranya Asus ZenFone 4, Asus ZenFone 5, Serta Asus ZenFone 6.

Kemudian untuk Asus Padfone S serta Asus Padfone Infinity akan mendapat update pada bulan Mei -Juni 2015, dan Asus ZenFone C  juga dijadwalkan update Lollipop pada Juni 2015.

Kabar terbaru untuk pengguna ZenFone Series yang sedang menunggu update Android Lollipop, seri ZenFone dipastikan akan segera mendapatkan update pada akhir April 2015 ini. Informasi tersebut kami kutip dari Forum resmi Asus Zentalk seperti berikut:

Jadwal Update Lollipop ZenFone Series
Jadwal Update Lollipop ZenFone Series

Sebelumnya pada awal Oktober 2014, Asus telah sukses meluncurkan update Android 4.4.2 KitKat untuk Asus ZenFone 4, Asus ZenFone 5 dan juga Asus ZenFone 6, update tersebut bisa didapatkan pengguna pada perangkat ZenFone series di seluruh dunia.

Sementara untuk jadwal update Android Lollipop pada Google Nexus, Sony, Motorola, LG, HTC, dan Samsung rencananya juga akan mendapatkan update.

Beberapa fitur utama dari Android Lollipop termasuk, desain datar dengan antarmuka yang lebih baik dan juga animasi yang lebih enak dilihat. Selain itu ada menu baru pada pengaturan cepat dengan desain baru, salah satunya termasuk kontrol baru seperti senter, kontrol layar, hotspot,  dan masih banyak lagi.

Fitur terbaru yang menarik lainnya adalah pada saat Layar terkunci, sekarang bisa menampilkan pemberitahuanyang lebih banyak, dan juga pengguna dapat melihat serta menanggapi pesan langsung pada saat layar dalam kondisi terkunci.

Android Lollipop juga dilengkapi dengan tombol Off opt-in yaitu yang disebut Factory Reset Protection, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus data perangkat secara cepat,  selain itu Google juga telah menambahkan fitur penghemat baterai baru untuk Android Lollipop ini, dan fitur ini diklaim dapat memperpanjang hidup baterai pada perangkat hingga 90 menit.

BERBAGI
Tags:, forum asus zenfone c di up ke lolipop

Hi, Saya adalah seorang perempuan pendiam yang tertarik dengan semua hal tentang teknologi , kesibukan saya sekarang adalah kuliah dan menjadi content writer untuk situs Berbagi Teknologi ini.