Fitur Baru Pada Android 4.4 Kitkat

Diposting pada

Android 4.4 KitKat adalah versi terbaru dari Android . Nama itu diumumkan oleh Google pada tanggal 3 September, dan sistem operasi dirilis pada 31 Oktober. Saat ini hanya tersedia pada Nexus 5 dan Motorola Moto G, tapi banyak perangkat lain akan segera menerima update salah satunya adalah Asus Zenfone Series.

android 4.4 kitkat
android 4.4 kitkat

Untuk dapat menggunakan nama, Google menciptakan lisensi dengan Nestle, Perusahaan pemilik permen KitKat. Pembaruan itu lebih signifikan dibandingkan dengan dua update terakhir, dan membawa beberapa fitur baru.

Sementara itu  Android L 4.5 / 5 Lollipop kabarnya akan di rilis dalam waktu dekat untuk generasi terbaru berikutnya oleh perusahaan yang berbasis di Mountain View itu paling lambat akhir tahun 2014 ini.

Android 4.4 KitKat memiliki beberapa fitur baru yang sangat keren yang membuatnya menjadi must-have dengan 11 fitur yang sangat mengagumkan. Kami cukup yakin bahwa ini akan memberikan Anda sebuah pengalaman baru. Berikut ini adalah 11 fitur yang ada pada Android 4.4 KitKat

1. OK Google
Apakah Anda lelah menyentuh layar yang kotor untuk melakukan pencarian, mengirim teks, mendapatkan petunjuk atau memutar lagu favorit Anda? Jika demikian Anda sekarang memiliki kemampuan untuk kontrol suara. Cukup mengatakan ” Ok Google “dan perintah yang Anda inginkan dari layar awal.

2. Unlimited Home Screen Panels
Jika Anda pernah berpikir  ingin jumlah yang tidak terbatas pada pintas aplikasi, folder, dan widget di panel layar awal, Anda beruntung. KitKat mendukung kemampuan seperti itu.

3. Immersive Display
Tidak seperti versi Android sebelumnya, yang mungkin ada yang merasa terganggu tombol status bar dan navigasi tetap pada layar, KitKat dilengkapi dengan fitur yang menyembunyikan segala sesuatu saat membaca atau menonton film. Jika Anda ingin mendapatkan kembali status bar dan tombol navigasi hanya perlu menggesek tepi.

4. Support for Integrated Pedometer
Jika Anda sudah mencari untuk berinvestasi dalam sesuatu seperti Fitbit, atau mencari untuk meringankan beban-up gadget Anda, Anda benar-benar akan menikmati fitur ini. Karena Nexus 5 ini dilengkapi dengan sensor yang mendukung fungsi pedometer, KitKat dapat mengaktifkan perangkat ini melalui aplikasi seperti Move.

5. Full-Screen Album And Movie Art Combined With Controls
Berikut fitur lain yang menyenangkan bagi mereka yang suka streaming musik atau film. KitKat punya kemampuan bukan hanya pada mode full-screen, ada juga kontrol yang memungkinkan pengguna bermain, pause, skip ke depan, atau mengunci layar perangkat.

6. Enhanced Caller ID by Google
Apakah  fitur caller ID itu? Jika Anda lelah mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenali, fitur ini akan menyelesaikan masalah itu dengan mengambil informasi Caller ID dari daftar lokal dalam Google Maps.

7. Quickoffice Integration
Setelah Google membeli Quickoffice beberapa tahun yang lalu, itu bagus karena sekarang sudah diintegrasikan ke dalam KitKat. Quickoffice sudah diinstal dan memungkinkan pengguna untuk mengedit dokumen, spreadsheet, dan presentasi yang telah dibuat dengan Microsoft Office atau Google Docs.

8. Message Consolidation
Android OS terbaru akan mengkonsolidasikan semua SMS Anda, MMS, panggilan video, dan Google Hangouts pesan chat ke dalam satu lokasi yang nyaman. Fitur lain yang bagus di sini adalah mampu berbagi lokasi dan animasi GIF melalui Google Hangouts.

9. Contact Prioritization
KitKat akan memprioritaskan daftar kontak Anda dengan menyortir list teman anda dengan yang paling sering anda ajak chatting . Anda juga dapat mencari tempat dan bisnis di dekat lokasi Anda dari kotak pencarian di bagian atas. The KitKat app Kontak dapat dikaitkan dengan kontak Google Apps Anda.

10. Emojis
Berikut fitur lain yang menyenangkan, Google menambahkan Google Keyboard ke Android KitKat . Emoji yang merupakan istilah bahasa Jepang sudah ada di dalamnya, smiley biasa terlihat  hanya pada pesan teks, apps dan situs web, sekarang dapat digunakan di mana saja sesuai keinginan anda.

11. Easter Egg
Ini tidak benar-benar mencerminkan kinerja Android 4.4 KitKat, tapi itu adalah fitur rapi jika Anda ingin bersenang-senang dengan OS baru.

Termasuk dalam sistem operasi adalah telur Paskah yang mengubah ponsel pintar Anda menjadi virtual KitKat chocolate bar. Hal ini dilakukan dengan terus-menerus menekan ‘Android 4.4’ teks dalam bagian Tentang Telepon dari menu Settings.

Tags:, bermain dengan telur paskah android kitkat