5 Smartphone Hemat Baterai Terbaik 2015

Diposting pada

Smartphone terbaik dengan spesifikasi tinggi sudah banyak di pasaran tetapi umumnya daya tahan baterai jadi menurun, banyak yang mencari cara supaya baterai smartphone bisa bertahan lebih lama, misalnya dengan aplikasi penghemat baterai atau dengan cara yang lain. Daya tahan baterai smartphone memainkan peran yang sangat penting untuk kenyamanan penggunanya.

hemat baterai android
hemat baterai android

Kali ini kita akan memberikan ulasan tentang smartphone hemat baterai terbaik. Pada awal tahun ini telah banyak peluncuran smartphone berspesifikasi tinggi dengan konfigurasi kuat bersama dengan banyak fitur yang luar biasa .

Tapi, jika tidak ada kapasitas baterai yang cukup untuk menangani kekuatan penuh pada waktu yang lama, tentu saja perangkat tersebut akan berdampak pada kenyamanan pengguna. Bahkan bagi sebagian orang mungkin merasa perangkat berspesikasi tinggi yang dimiliki tidak memiliki nilai lagi.

Setelah memahami permasalahan pada baterai smartphone saat ini, perbaikan mulai dijalankan bahkan dengan perangkat mid-range ada yang sudah dilengkapi dengan teknologi baterai terbaru dengan harapan baterai bisa bertahan lebih lama.

Smartphone Kapasitas Baterai
Hasil Uji Baterai
Sony Xperia Z3 Compact 2600 mAh 14 jam 24 menit
Sony Xperia Z3 3100 mAh 9 jam 24 menit
Samsung Galaxy S5 2800 mAh 7 jam 38 menit
HTC One M8 2600 mAh 7 jam 12 menit
Apple iPhone 6 Plus 2915 mAh 6 jam 32 menit

1. Daya Tahan Baterai Sony Xperia Z3 Compact

Xperia Z3 Compact merupakan salah satu handset baru dari Sony. Ponsel ini memiliki konfigurasi yang cukup kuat dengan prosesor 2,5 GHz quad-core, Snapdragon 801, 3GB RAM, layar 4,6 inci dengan resolusi HD dan 2600 mAh baterai.

Dalam tes yang disebutkan pertama dalam posting ini, ini daya tahan baterai smartphone sangat mengesankan, Xperia Z3 Compact bisa bertahan selama 14 jam dan 24 menit.

2. Daya Tahan Baterai Sony Xperia Z3

Xperia Z3 masih sauadar dari Xperia Z3 Compact. Smartphone dari Sony ini yang dianggap paling sempurna dari seri lainnya, Xperia Z3 memiliki konfigurasi yang sangat kuat, layar tajam.

Kamera dengan desain monolitik, standar tahan air dan tahan debu dan juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Xperia Z3 dilengkapi dengan 3100 mAh baterai, Sony Xperia Z3 bisa bertahan 9 jam dan 24 menit.

3. Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 merupakan salah satu varian terbaru dari smartphone Samsung high-end yang dijual dalam dua versi, satu menggunakan 801 Snapdragon dan chip Exynos sama seperti Xperia Z3 dan 2800 mAh baterai. Samsung Galaxy S5 bisa bertahan 7 jam dan 38 menit.

4. Daya Tahan Baterai HTC One M8

HTC One M8 tampaknya telah menunjukkan usaha mereka untuk memperbaiki permasalahan pada perangkat mereka sebelumnya, karena banyak yang mengeluh dengan daya tahan baterai.

HTC One M8 menampilkan desain monolitik, layar elegan dengan pengalaman besar dan kamera khusus yang meningkatkan masa pakai baterai, serta dilengkapi 2600 mAh baterai. HTC One M8 bisa bertahan 7 jam dan 12 menit.

5. Daya Tahan Baterai Apple iPhone 6 Plus

iPhone 6 Plus merupakan salah satu produk terbaru dari Apple saat ini, perangkat ini memiliki layar Full HD dengan ukuran 5,5 inci untuk menampilkan kualitas yang terbaik, juga disertai dukungan konfigurasi dengan kemampuan pemrosesan 64-bit yang kuat dan juga 2915 mAh baterai, iPhone 6 Plus bisa bertahan 6 jam dan 32 menit.